Pilwakot Bandung, PKB Bakal Usung TB Fiki Satari

Jum'at, 22 September 2017 - 04:24 WIB
Pilwakot Bandung, PKB...
Pilwakot Bandung, PKB Bakal Usung TB Fiki Satari
A A A
BANDUNG - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung mengusulkan TB Fiki Satari untuk maju sebagai peserta dalam pemilihan Wali Kota Bandung (Pilwalkot) 2018, mendatang.

PKB menilai figur Fiki Satari masuk dalam kreteria yang dibutuhkan untuk memimpin Kota Bandung lima tahun ke depan. Selain itu, Fiki juga dinilai memiliki visi dan misi sama dengan PKB.

Ketua DPC PKB Kota Bandung Erwin Apandi mengatakan, keputusan PKB dalam mengusulkan Fiki Satari tidak dilakukan dalam waktu singkat. Komunikasi politik dan sejumlah kajian yang dilakukan internal PKB mengerecut terhadap sosok Fiki Satari.

"Kami mengusulkan kepada DPW dan DPP untuk segera memutuskan agar Fiki Satari menjadi calon Pilwalkot dari PKB. Keputusan nama ini sudah disepakati di seluruh ranting PKB Kota Bandung," ujar dia di salah satu cafe di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis(21/9/2017).

Dia menyebutkan, DPC PKB Kota Bandung memiliki sejumlah alasan dalam mengusulkan TB Fiki Satari untuk maju sebagai calon Pilwakot Bandung.

Alasan pertama, kata dia, TB Fiki Satari adalah pemuda revolusioner yang memiliki jaringan kuat di Kota Bandung. Kedua, sosok Fiki adalah pengusaha Nahdiyin yang memiliki visi dan misi sama dengan PKB.

"Yang jelas, keputusan ini sudah dilakukan komunikasi sejak 8 bulan lalu. Komunikasi politik dengan Fiki sangat intens dan hasilnya kami sepakat memutuskan untuk mengusung Fiki maju sebagai cawalkot Bandung," ujar dia.

Erwin mengungkapkan, keputusan DPC PKB Kota Bandung dalam mencalonkan Fiki Satari sebagai balon cawalkot Bandung ini segera dilaporkan ke DPP PKB. Hasil rekomendasi ini diharapkan dapat disertai surat dukungan DPP dalam mencalonkan Fiki maju di Pilwalkot Bandung 2018.

"Insya Allah, kami segera melaporkan ke DPP agar surat dukungannya keluar. Mudah-mudahan minggu ini juga dikeluarkan suratnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)