Pengobatan Gratis di Satlantas Polres Kulonprogo Berhadiah Soto

Selasa, 19 September 2017 - 15:09 WIB
Pengobatan Gratis di Satlantas Polres Kulonprogo Berhadiah Soto
Pengobatan Gratis di Satlantas Polres Kulonprogo Berhadiah Soto
A A A
KULONPROGO - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kulonprogo menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat Pasar Wates, Kulonprogo, Selasa (19/9/2017). Setidaknya ada 320 masyarakat mulai dari pedagang pasar, tukang parkir, hingga pengunjung pasar yang datang. Tidak hanya diperiksa dan dapat obat, mereka juga berhak menyantap soto dan snack yang disediakan polisi.

“Kegiatan pengobatan gratis ini adalah program sosial Satlantas Polres Kulonprogo dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Bhayangkara Satlantas,” kata Kasatlantas Polres Kulonprogo AKP Maryanto di sela-sela memimpin pemeriksaan kesehatan di Pos Brojo yang berada di depan Pasar Wates.

Pemeriksaan kesehatan ini digelar bekerja sama dengan Klinik Pratama Bhayangkara Polres Kulonprogo. Mengusung semboyan Pengabdianku untuk Keselamatanmu, setiap pasien diperiksa dan yang mengalami masalah kesehatan diberikan obat. Termasuk santapan gratis soto dan aneka snack yang disediakan secara cuma-cuma.

Selain pemeriksaan kesehatan, Satlantas Polres Kulonprogo juga mengadakan lomba patroli keamanan sekolah (PKS), pengecatan pos polisi, rapat koordinasi lintas sektoral pencegahan kecelakaan lalu lintas, hingga peluncuran Bhayangkara Cycling Club. “Selama pemeriksaan ini, kami juga kampanye keamaanan ketertiban lalu lintas,” tutur Maryanto.

Salah seorang pedagang, Anjar, mengaku senang dengan program pengobatan gratis yang digelar Satlantas Polres Kulonprogo. Selama ini, dia terlalu sibuk mengelola dagangan di Pasar Wates. Dia baru memeriksakan kondisi kesehatannya jika sedang sakit. “Saya senang sekali ada pemeriksaan kesehatan gratis seperti yang dilakukan Polres Kulonprogo ini,” ujarnya.

Pengunjung Pasar Wates, Adi Suwito juga mengaku senang dengan pengobatan gratis dari Satlantas Polres Kulonprogo. Dia tahu ada kegiatan itu saat hendak membeli beras di pasar. Dia pun menutuskan ikut antre. “Selama ini, setiap lihat polisi lalu lintas, banyak warga yang takut kena tilang. Tapi karena kegiatan ini, warga jadi senang dan tidak takut,” ujarnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)