Pemprov Sulut Kirim 39 Siswa Kuliah di China

Selasa, 12 September 2017 - 19:56 WIB
Pemprov Sulut Kirim 39 Siswa Kuliah di China
Pemprov Sulut Kirim 39 Siswa Kuliah di China
A A A
MANADO - Pemerintah Provinisi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) mengirim 39 siswa untuk kuliah di China. 39 siswa hasil seleksi ketat itu ersebut merupakan calon mahasiswa penerima beasiswa Batch II 2017 Jiangsu Agri-Husbandry Vocalitional Collage China.

“Pengiriman siswa ke China ini merupakan realisasi kerja sama Pemprov Sulut dengan PT Meares Soputan Mining (MSM) bersama group di sektor pendidikan. Mereka akan mengikuti kuliah selama 3 tahun di bidang pertanian, bisnis dan pariwisata,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Gammy Kawatu, Selasa (12/9/2017).

Pemprov Sulut sendiri memang tengah menggenjot sektor pendidikan dengan melibatkan pihak swasta. PT Meares Soputan Mining (MSM), Archi Indonesia, Rajawali Foundation, dan PT TTN, serta Semolec mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw atas keterlibatannya membangun sumber daya manusia (SDM) Sulut.

“Perusahaan-perusahaan lainnya harus ikuti langkah PT MSM yang sangat memperhatikan perkembangan Sulut khususnya di sektor pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT MSM Tarkelin Purba berpesan kepada para calon mahasiswa penerima beasiswa ke China untuk menjadikan kesempatan ini sebagai motivasi yang tidak boleh disia-siakan.

“Adik-adik harus paham bahwa adik-adik adalah pilihan di antara banyaknya siswa di Sulut. Jadi manfaatkan kesempatan ini, belajar dengan baik, jaga kesehatan karena di sana ada empat musim,” jelas Purba.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6025 seconds (0.1#10.140)
pixels