Koalisi Parpol Mengerucut, PKS Tak Gentar Hadapi Pilgub Jabar

Senin, 11 September 2017 - 17:26 WIB
Koalisi Parpol Mengerucut, PKS Tak Gentar Hadapi Pilgub Jabar
Koalisi Parpol Mengerucut, PKS Tak Gentar Hadapi Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan, tak khawatir dengan kekuatan yang dibangun parpol pesaingnya di ajang Pilgub Jabar 2018. Dengan soliditas dan militansi seluruh kadernya, PKS optimistis memenangi Pilgub Jabar 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan DPW PKS Jabar menanggapi konstalasi politik terakhir menjelang perhelatan Pilgub Jabar yang hanya menyisakan waktu sekitar sembilan bulan lagi. Meski baru bersekutu dengan Gerindra, PKS yakin mampu melanjutkan kemenangan yang telah dicapai saat ini.

Seperti diketahui, koalisi parpol-parpol peserta Pilgub Jabar 2018 sudah mulai mengerucut. Selain kubu PKS-Gerindra, PDIP-Golkar-Hanura serta NasDem dan PKB pun hampir dipastikan berkoalisi. Sementara tiga partai tersisa, yakni Demokrat, PPP, dan PAN mewacanakan membangun kubu baru.

"Kami open mine saja, inilah kompetisi. Ada kubu A, kubu B, dan ini wajar, tapi kami tidak sampai pada ketakutan menyikapinya," kata Sekretaris Umum DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Senin (11/9/2017).

Abdul Hadi mengakui, meskipun awalnya berharap akan banyak parpol yang bergabung dalam bangunan koalisi PKS-Gerindra, namun pihaknya sadar hal itu tak bisa dipaksakan. Terlebih, wacana koalisi melibatkan banyak pihak di tingkat pusat.

"Kalau sekadar koalisi, kami juga inginnya semua partai bergabung (dengan PKS-Gerindra), tapi kan faktanya tidak seperti itu. Itulah demokrasi, masing-masing partai punya otoritas," katanya.

Meski begitu, Abdul Hadi menegaskan, internal partainya terus menguatkan komunikasi, konsolidasi, hingga strategi pemenangan yang akan dijalankan di ajang pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Saat ini kami fokus menggelar konsolidasi serta menyusun strategi pemenangan. Sabtu kemarin di Kota dan Kabupaten Bandung, Ahadnya di Cimahi dan KBB (Kabupaten Bandung Barat). Kegiatan serupa akan terus dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Jabar hingga akhir Oktober nanti," paparnya.

Abdul Hadi pun meyakinkan, soliditas dan militansi kader-kader PKS di seluruh Jabar menjadi modal besar untuk memenangi Pilgub Jabar 2018. Terlebih, PKS berkomitmen untuk melanjutkan tradisi kemenangan yang telah diraih PKS di Pilgub Jabar 2008 dan 2013.

"Pesan kami kepada seluruh kader, mari kita lanjutkan tradisi prestasi, Pak Aher (Gubernur Jabar dua periode) ini prestasi dan prestasinya sudah dirasakan masyarakat. Jaga soliditas dan militansi serta terus jalin komunikasi," katanya seraya menyebut, seluruh kader PKS satu hati memenangi Pilgub Jabar.

Meski PKS siap bertarung sengit dengan parpol-parpol pesaingnya di Pilgub Jabar, namun Abdul Hadi berharap, seluruh parpol mengedepankan persaingan yang sehat. Pihaknya tak berharap Pilgub Jabar dikotori praktik-praktik curang yang berpotensi memecah belah masyarakat.

"Intinya, iman-Islam ulah luntur, beda pilihan anggeur sadulur (iman-Islam jangan luntur, berbeda pilihan tetap bersaudara)," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4744 seconds (0.1#10.140)