Pantau Kamtibmas, Kapolda Jabar Kunjungi Perbatasan

Minggu, 10 September 2017 - 22:58 WIB
Pantau Kamtibmas, Kapolda...
Pantau Kamtibmas, Kapolda Jabar Kunjungi Perbatasan
A A A
CIAMIS - Dua hari menjabat, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto bergerak cepat memantau keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya.

Pada Minggu (10/9/2017), Kapolda bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus, dan pejabat utama Polda Jabar mengunjungi Polsek Lakbok, Jalan Raya Lakbok, Desa Sukanegara, Kecamatan, Lakbok, Kabupaten Ciamis, yang berada di perbatasan antara Jabar dengan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Rombongan Kapolda yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB, disambut Kapolres Ciamis AKBP Nugruho Ariyanto, Kapolsek Lakbok AKP Edih Permana, Koramil, Camat Lakbok, Camat Purwodadi, tokoh agama, masyarakat, dan pemuda.

Sebelum melakukan tatap muka bersama muspika dan tokoh masyarakat, Agung Budi Maryoto mengecek Mapolsek Lakbok. Anggota polsek ini harus melayani masyarakat Kecamatan lakbok dan Purwodadi. "Kami datang ke sini untuk melihat kantor Polsek Lakbok di wilayah hukum Polda Jabar yang paling jauh," kata Agung.

Setelah melihat kondisi polsek, ujar Kapolda, banyak kekurangan, khususnya jumlah personel. Secara ideal, seharusnya polsek yang melayani masyarakat di dua kecamatan memiliki lebih dari 60 personel.

Namun yang ada saat itu, kurang dari 60 orang. "Nanti personel Polsek Lakbok akan kami tambah agar dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, kunjungan Kapolda juga bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di perbatasan Jabar-Jateng itu. Untuk meningkatkan kinerja personel, Polsek Lakbok mendapat bantuan tiga unit sepeda motor dan satu unit komputer.

"Sampaikan aspirasi ke kapolsek atau kapolres untuk mengkomunikasikannya ke bupati sehingga masyarakat dapat terlayani. Selain itu kami datang ke sini untuk mengajak masyarakat bersatu padu menangani paham radikal," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)