Asprov PSSI Papua Barat Vakum, Pembinaan Sepak Bola Terbengkalai

Minggu, 10 September 2017 - 17:37 WIB
Asprov PSSI Papua Barat Vakum, Pembinaan Sepak Bola Terbengkalai
Asprov PSSI Papua Barat Vakum, Pembinaan Sepak Bola Terbengkalai
A A A
MANOKWARI - Kevakuman Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat selama 3 tahun, menyebabkan sejumlah agenda pembinaan sepak bola di Manokwari dan kabupaten-kabupaten lainnya di wilayah Papua Barat tidak berjalan baik.

Pemerhati sepak bola Papua Barat, Yohannis Piet Rumfabe mengatakan, banyak agenda pembinaan sepak bola di Papua Barat dari PSSI tidak terlaksana karena kevakuman organisasi Asprov PSSI Papua Barat.

"Akibat dari kevakuman organisasi Asprov. PSSI Papua Barat berimplikasi pada tidak terlaksananya beberapa agenda PSSI Pusat di daerah salah satunya kompetisi Liga 3 (Liga Nusantara)," ungkap Yohannis Piet Rumfabe, pemerhati sepak bola Papua Barat, Minggu (10/9/2017).

Menurut Rumfabe Papua Barat memiliki potensi pemain sepak bola andal dan klub-klub lokal yang mumpuni. Dengan potensi ini seharusnya mempunyai kesempatan untuk berkompetisi pada liga 2 PSSI namun pupus karena kevakuman Asprov tersebut. “Kita harus contoh Provinsi Papua, Asprov PSSI di sana aktif terus dan pembinaan sepak bola berjalan. Nama besar Perseman harus kita kembalikan,” tegas Rumfabe.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)