Pilgub Jabar, PKB Resmi Usung Ridwan Kamil

Minggu, 10 September 2017 - 12:37 WIB
Pilgub Jabar, PKB Resmi Usung Ridwan Kamil
Pilgub Jabar, PKB Resmi Usung Ridwan Kamil
A A A
BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Kepastian itu ditandai dengan Surat Keputusan (SK) Pengusungan Ridwan Kamil yang dikeluarkan DPP PKB. SK tersebut diterima Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda dari Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Sabtu (9/9/2017) malam.

Menurut Huda, SK pengusungan tersebut akan diserahkan kepada pria yang akrab disapa Emil itu di Bandung, Senin (11/9/2017) besok. "Rencananya kita akan serahkan SK ini kepada Kang Emil hari Senin besok. Nomor SK dan isi SK akan disampaikan ke publik pada hari Senin, sebelum diserahkan ke Kang Emil," kata Huda dalam siaran persnya, Minggu (9/9/2017).

Setelah SK tersebut diberikan‎ kepada Emil, lanjut Huda, PKB akan segera menggelar deklarasi pengusungan Emil dalam rentang waktu yang tidak begitu jauh dari proses penyerahan SK.

"Hasil konsultasi saya dengan Ketua Umum (PKB) Cak Imin, prosesi deklarasi akan dilaksanakan setelah tanggal 25 September (2017)," sebutnya.

Terkait hubungan dengan parpol yang lain, pascadeklarasi akan dibahas. Meski begitu, Huda memastikan, SK tersebut ‎belum mencantumkan nama bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Emil di Pilgub Jabar 2018.

"Baru SK pengusungan Kang Emil saja," ujarnya.

Huda meyakinkan, dukungan PKB terhadap Emil sudah melalui prosedur kepartaian serta pertimbangan matang yang‎ dilakukan oleh DPP PKB atas pertimbangan realitas politik. Di mana Emil sebagai kandidat bakal calon gubernur Jabar dengan popularitas dan elektabilitas tertingi di antara pesaingnya.

"Pilihan ini sudah berdasarkan kajian dari DPP dan pertimbangan matang untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Jawa Barat‎. Kalau secara popularitas dan elektabilitas tentu kita mengusung calon yang memiliki potensi menang yang tinggi," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)