Mobil Pengangkut Siswa Terbalik di Jalinsum, Sejumlah Pelajar Terluka

Sabtu, 09 September 2017 - 16:08 WIB
Mobil Pengangkut Siswa...
Mobil Pengangkut Siswa Terbalik di Jalinsum, Sejumlah Pelajar Terluka
A A A
MERANGIN - Sebuah mobil pengangkut anak sekolah di Kabupaten Merangin, Jambi, terbalik di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Sabtu (9/9/2017). Akibatnya, sejumlah pelajar SMP Negeri 43 Merangin mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di wilayah Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan. Kejadian berawal saat mobil Toyota jenis Kijang yang dikemudikan Sarjono (47), melaju dari arah Kota Bangko menuju Desa Mentawak.

Saat di pendakian Sungai Ulak, diduga karena ban mobil pecah, mobil berisi 10 siswa ini oleng ke kiri jalan. Karena tak bisa dikendalikan, mobil yang mengangkut siswa asal Desa Mentawak langsung terbalik di pinggir jalan. “Dari 10 orang penumpang, tujuh orang dibawa ke rumah sakit untuk mendapt perawatan. Mobil itu memang digunakan untuk mengangkut anak-anak sekolah asal Desa Mentawak,” kata Kepala Desa Mentawak, Abu Bakar, saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah Kol Abunjani Bangko.

Pantauan awak media di rumah sakit, ruang IGD dipenuhi para pelajar SMP yang mengalami kecelakaan. Ada tujuh siswa yang terbaring dengan kondisi luka lecet. Setelah mendapat perawatan, para siswa diperbolehkan pulang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Merangin, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aulia Rahmad membenarkan soal kecelakaan lalu lintas tersebut. Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas Sat Lantas Polres Merangin langsung ke lokasi kecelakaan.

“Para korban langsung dibawa ke rumah sakit sedangkan mobil yang kecelakaan kami evakuasi ke unit laka. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Para korban hanya mengalami luka lecet. Mereka semua pelajar asal Desa Mentawak,” pungkasnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)