Raih Adipura, Pemkab Bintan Bagi Bonus untuk Petugas Kebersihan

Jum'at, 08 September 2017 - 21:12 WIB
Raih Adipura, Pemkab...
Raih Adipura, Pemkab Bintan Bagi Bonus untuk Petugas Kebersihan
A A A
BINTAN TIMUR - Kontribusi petugas kebersihan di Kabupaten Bintan memelihara lingkungan sehingga daerah ini bisa mempertahankan Piala Adipura tiga tahun berturut-turut, mendapat apresiasi. Setiap petugas kebersihan akan mendapatkan bonus dari Pemkab Bintan sebesar Rp500.000.

Kepala Bidang (Kabid) Permukiman, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pemkab Bintan Bayu Wicaksono mengatakan, pihaknya sudah mengajukan bonus bagi 306 petugas kebersihan, masing-masing Rp500.000. “Kami targetkan pencairannya November, namun tetap kami usahakan secepatnya,” ujar Bayu di Kantor Perkim Bintan, di Kijang, Bintan Timur, Jumat (8/9/2017).

Menurut dia, bonus tersebut akan diberikan untuk meningkatkan dedikasi dan semangat petugas kebersihan dalam menyukseskan program Bintan bersih. “Tahun 2016, saat meraih Piala Adipura kedua kalinya, kami memberikan bonus. Tahun ini, kami akan berikan bonus juga,” ujar Bayu.

Nur, petugas kebersihan di Kabupaten Bintan mengaku senang mendengar rencana Pemkab Bintan memberikan bonus sebesar Rp500.000 atas keberhasilan meraih Piala Adipura 2017. “Lumayan, bisa menambah uang dapur,” katanya.

Sebagai petugas kebersihan, ia tidak menuntut banyak kepada pemerintah. Yang penting biaya kesehatan dijamin melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan gaji tidak pernah terlambat. “Tetapi kalau setiap tahun diberi bonus Adipura, kami akan lebih senang lagi,” ungkapnya.

Petugas kebersihan lainnya, Rai, menyatakan, uang bonus Adipura akan dibelanjakannya untuk membeli sepeda anaknya. “Telanjur janji sama anak. Kalaupun tidak dapat beli baru, yang bekas pun jadi. Yang penting bisa menyenangkan anak,” kata Rai.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)