Ridwan Kamil Klaim Capai Kesepakatan dengan PKB

Jum'at, 08 September 2017 - 17:27 WIB
Ridwan Kamil Klaim Capai Kesepakatan dengan PKB
Ridwan Kamil Klaim Capai Kesepakatan dengan PKB
A A A
BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim sudah mencapai kesepakatan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rencananya, pekan depan segera dilakukan deklarasi dukungan di Cirebon.

"Kesepakatan dengan PKB sudah. Tinggal mencari tanggal yang baik untuk deklarasi. Harapannya minggu depanlah. Kemungkinan di Cirebon, di sebuah pesantren yang sekarang masih dicari lokasinya," katanya seusai penandatangan MoU Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (8/9/2017).

Ridwal Kamil menyebutkan, bergabungnya PKB mendukung bersama NasDem belum membuat genap 20 kursi. Dia menyebutkan, masih membutuhkan sekitar 8 kursi lagi agar koalisi partai bisa mengusung pasangan calon maju di Pilgub Jabar.

"Sekarang saya masih terus melakukan komunikasi dengan partai lain untuk mencapai 20 kursi. Dari awal, saya selalu meng-keureyeuh (sedikit-sedikit) berkomunikasi. Setelah PKB, saya juga intens dengan PPP," ujar dia.

Wali Kota Bandung ini mengaku, mencari perjodohan dengan partai politik untuk maju di Pilgub Jabar 2018 tidak mudah. Namun, dia tetap mencari kesepahaman politik. "Saya menjalani perjodohan ini dengan keikhlasan dan komunikasi. Tiap akhir pekan saya selalu berkomunikasi dengan parpol," kata suami dari Atalia Kamil ini.

Seperti diketahui, NasDem-PKB sudah menjalin kesepakatan koalisi untuk mendukung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar. Namun, koalisi dua parpol ini belum cukup mengajukan Emil sebagai cagub sebagai kandidat peserta pilgub karena masih terjadi kekurangan kursi di parlemen sebagai syarat utama peserta pilkada. Untuk memenuhi dukungan, NasDem juga sedang menjajaki kemungkinan koalisi dengan PPP.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0257 seconds (0.1#10.140)