Hanura Ingin Gabung Koalisi, Dedi Mulyadi Sambut Baik

Selasa, 05 September 2017 - 14:56 WIB
Hanura Ingin Gabung...
Hanura Ingin Gabung Koalisi, Dedi Mulyadi Sambut Baik
A A A
PURWAKARTA - Keinginan Partai Hanura untuk bergabung dengan koalisi PDIP-Golkar di Pilgub Jabar 2018, tampaknya segera teralisasi. Karena, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi langsung menyambut baik keinginan tersebut.

Meskipun Dedi mengaku sempat terkejut, namun keinginan itu bisa memberikan kekuatan tambahan pada pemenangan Pilgub Jabar. Apalagi, Dedi yang juga Bupati Purwakarta itu sudah memiliki kedekatan dengan grass root Partai Hanura sejak lama.

"Kejutan. Sejak awal akar rumput Hanura kan sudah dekat dan memberikan dukungan. Insya Allah komunikasi ini akan terus terjalin," jelas Dedi kepada awak media di Gedung Kembar, Jalan KK Singawinata Purwakarta, Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, dibutuhkan kebersamaan agar konsolidasi dapat terbangun dengan baik. Hal ini berkaitan dengan wilayah Jawa Barat yang luas dan membutuhkan komunikasi aktif, bukan hanya di tingkat permukaan, melainkan sampai pada akar rumput.

"Saya kira butuh kolektifitas, kalau tiga partai ini bergabung totalnya sebanyak 40 kursi. Angka ini bukan jumlah yang kecil dan tidak mudah untuk dikumpulkan. Maka komunikasi langsung dengan masyarakat itu juga sangat diperlukan," katanya.

Sementara pada tatanan DPD Partai Golkar di Jawa Barat, Dedi mengatakan, komunikasi yang dibangun sudah selesai yang didasarkan pada dinamika sosial politik yang tengah berkembang.

Adapun pada tatanan DPP Partai Golkar, dia menyebut, dinamikanya lebih berkembang pada barometer politik secara nasional.

"Komunikasi terus dilakukan, kan yang memutuskannya DPP di Jakarta. Jadi dinamikanya ya politik di Jakarta,” timpalnya.

Terkait keinginan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri yang menyatakan siap berpasangan dengannya, Dedi pun merespons dengan baik keinginan tersebut.

Dia memandang sikap Aceng seperti itu sebagai bentuk keberanian untuk turut berpartisipasi dalam kontestasi politik di Jawa Barat. "Soal jodoh, rezeki ataupun jabatan, sudah Allah tentukan, tinggal ikhtiar saja," ujarnya

Selain itu, dengan kekuatan politik yang ada, Dedi optimistis menang di Pilgub Jabar 2018. "Selain struktur Partai Golkar, dengan 127 anggota fraksi yang tersebar di Jawa Barat serta sejumlah bupati dan wali kota dari Golkar, saya optimistis menang. Tentunya dengan ongkos politik yang relatif tidak begitu besar," ujar pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7539 seconds (0.1#10.140)