Dampingi Presiden Joko Widodo, Gubernur Jabar Rayakan Idul Adha di Kota Sukabumi

Kamis, 31 Agustus 2017 - 15:52 WIB
Dampingi Presiden Joko Widodo, Gubernur Jabar Rayakan Idul Adha di Kota Sukabumi
Dampingi Presiden Joko Widodo, Gubernur Jabar Rayakan Idul Adha di Kota Sukabumi
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan diagendakan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jumat (1/9/2017).

Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Ade Sukalsah mengatakan, Gubernur yang akrab disapa Aher itu semula diagendakan menjadi khatib dalam salat ied di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Namun, agenda tersebut berubah untuk menyesuaikan dengan agenda Presiden.

"Dimulai dari hari ini, Gubernur mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kota Sukabumi membagikan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan. Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada sejumlah masyarakat di Kota Sukabumi," jelas Ade di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (31/8/2017).

Menurut keterangan yang dirilis Sekretariat Presiden, lanjut Ade, Presiden Jokowi akan menggunakan kereta api ke Kota Sukabumi dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Selain didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden juga didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dalam perjalanannya ke Kota Sukabumi tersebut.

Meskipun Aher bertolak ke Kota Sukabumi saat Hari Raya Idul Adha, salat ied di Lapangan Gasibu tetap digelar dengan khatib Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati Muhammad dan Imam Besar Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar Aang Zaenal Arifin ZA sebagai imam.

"Informasi dari Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Setda Jabar, Wakil Gubernur akan menyerahkan sapi dari Gubernur di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8185 seconds (0.1#10.140)