Arus Mudik Idul Adha di Tol Banyumanik-Bawen Diperkirakan Naik 20%

Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:47 WIB
Arus Mudik Idul Adha...
Arus Mudik Idul Adha di Tol Banyumanik-Bawen Diperkirakan Naik 20%
A A A
SEMARANG - Arus mudik Lebaran Idul Adha yang melintas ruas Tol Banyumanik-Bawen diperkirakan meningkat hingga 20 persen dibanding hari-hari biasa. Meski tak terlalu signifikan, pengelola jalan bebas hambatan itu tetap bersiap menghadapi lonjakan pemudik.

"Kita sudah prediksi, biasanya kenaikan sekira 20 persen, jadi tidak terlalu signifikan. Meski demikian, kita sudah siapkan antisipasinya mulai personel dan lainnya," ujar Manajer Operasi dan Teknik PT Trans Marga Jateng (TMJ) Fauzi Abdul Rahman, ketika dihubungi, Selasa (29/8/2017).

Menurutnya, lonjakan pengendara hingga 20 persen itu juga terjadi pada setiap libur panjang. Untuk itu, sejumlah petugas akan bergerak ke masing-masing titik sebagaimana pengaturan jadwal yang telah dilakukan sebelumnya.

"Kalau penambahan personel sementara tidak ada, karena kita sudah pengalaman seperti pada long weekend kemarin. Kalau gate (gerbang) memang kita persiapkan, jika ada peningkatan ya kita tambah gate-nya sesuai skala prioritas. Jika arah sana ramai kita tambah dan yang sini kita kurangi. Semua sudah ada SOP," jelasnya.

Bahkan, pihaknya juga tak keberatan jika diminta kembali membuka ruas Tol Bawen-Salatiga seperti pada Lebaran Idul Fitri lalu. Selama H-7 hingga H+7 pemudik bisa melintasi jalan bebas hambatan tersebut tanpa dipungut biaya. "Jika ada perintah kita laksanakan (membuka Tol Bawen-Salatiga)," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0807 seconds (0.1#10.140)