Jalan Ini Ditutup Selama Festival Kemerdekaan

Rabu, 23 Agustus 2017 - 19:05 WIB
Jalan Ini Ditutup Selama Festival Kemerdekaan
Jalan Ini Ditutup Selama Festival Kemerdekaan
A A A
BANDUNG - Festival Kemerdekaan bertajuk "Pesona Parahyangan" di Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017) akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Selama acara berlangsung, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung bakal ditutup total. Sebagian lagi dilakukan sistem buka tutup.

Wakasatlantas Polrestabes AKP Maria Herat Hera mengatakan, selama festival berlangsung, pihaknya menutup total dua ruas jalan yakni Jalan Diponegoro dari Pusdai Jabar hingga Jalan Cilamaya, kemudian ruas Jalan Merdeka dari simpang Merdeka-Riau sampai Jalan Banda.

"Kawasan Gedung Sate ditutup karena pusat kegiatan karnaval. Jalan Merdeka ditutup karena nanti finis karnaval di Taman Vanda. Bapak Presiden (Jokowi) juga nanti di sana. Sementara untuk Jalan Asia Afrika belum dipastikan ditutup, kita masih akan bahas lagi," kata Maria di sela-sela peninjauan lokasi acara mendampingi Kapolrestabes di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (23/8/2017).

Iring-iringan peserta karnaval, ujar Maria, berlangsung dari Gedung Sate hingga ke Taman Panda. Rute yang akan dilalui, dari Gedung Sate (Jalan Diponegoro)-Jalan Ir H Juanda-Merdeka-Lembong-Tamblong-Asia Afrika-Alun-alun Bandung.

Sistem buka tutup tentunya akan dilakukan. "Jadi ketika rombongan lewat, lalu lintas kita tutup sementara," kata Maria di sela-sela mendampingi Kapolrestabes di Gedung Sate.

Sementara, kendaraan yang hendak ke kawasan Merdeka, dialihkan dari arah Wastukencana langsung belok kiri. Sedangkan dari Dago ke arah Asia Afrika dan sebagainya, nanti dari perempatan Merdeka diarahkan ke Jalan Riau.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9978 seconds (0.1#10.140)
pixels