Penyandang Disabilitas di Sleman Dilatih Membordir

Selasa, 22 Agustus 2017 - 16:33 WIB
Penyandang Disabilitas di Sleman Dilatih Membordir
Penyandang Disabilitas di Sleman Dilatih Membordir
A A A
SLEMAN - Para penyandang disabilitas di Kecamatan Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendapatkan pelatihan membordir dari Dinas Sosial (Dinsos) Sleman.

Kepala Dinsos Sleman Sri Murni Rahayu membuka langsung kegiatan tersebut di rumah Joko Budi Prayitno, warga Dadapan, Wonokerto, Turi, Sleman, Selasa (22/8/2017). Pelatihan ini akan berlangsung selama 36 hari.

Sekretariat DPC Pesatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sleman Puji Santoso mengatakan, para penyandang disabilitas yang mengikuti pelatihan ini ada sepuluh orang, terdiri dari tiga laki-laki dan tujuh perempuan. Mereka menyandang tunadaksa sebanyak tiga orang, serta tunarungu dan tunawicara tujuh orang.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk memberikan keterampilan kepada para disabilitas, namun juga dapat mengembangkannya serta muaranya mereka nanti bisa mandiri," kata Puji.

Selain di Turi, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di dua kecamatan lainnya yakni Pakem dan Godean. Namun, jenis pelatihannya berbeda. Di Kecamatan Pakem pelatihan teknisi HP, sedangkan di Godean pelatihan tata boga.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5906 seconds (0.1#10.140)