Pendaki Gunung Tewas Usai Ikuti Upacara HUT RI di Puncak Lawu

Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:33 WIB
Pendaki Gunung Tewas Usai Ikuti Upacara HUT RI di Puncak Lawu
Pendaki Gunung Tewas Usai Ikuti Upacara HUT RI di Puncak Lawu
A A A
KARANGANYAR - Sularno (55) seorang pendaki warga Desa Matesih, Karanganyar, dikabarkan tewas usai mengikuti upacara HUT RI di Puncak Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, Selasa (22/8/2017). Dari informasi yang dihimpun untuk sementara korban warga Karanganyar, Jawa Tengah tersebut tewas akibat kelelahan dan hipotermia.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Fery Yoga Saputra mengatakan, Tim SAR dan BPBD Kabupaten Magetan Jawa Timur tengah mempersiapkan upaya evakuasi korban dari ketinggian 3.265 meter di bawah permukaan laut (mdpl) tersebut.

Informasi tewasnya pendaki bernama Sularno tersebut disampaikan pertamakali oleh salah seorang pendaki yang langsung melaporkan ke Pos Petugas Anak Gunung Lawu.

“Dari data pendaftaran korban melakukan pendakian dari Cemor Kandang Jawa Tengah pada 16 Agustus untuk mengikuti upacara HUT RI di Puncak Gunung Lawu,” kata Fery, Selasa (22/8/2017).

Kini tim SAR gabungan sudah melakukan pendakian untuk melakukan evakuasi yang diperkirakan memakan waktu 10 jam sampai di Pos Pemberangkatan Cemoro Sewu, Magetan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3616 seconds (0.1#10.140)