Serunya Kader Perindo Kota Semarang Berlomba Lagu Nasional

Minggu, 20 Agustus 2017 - 14:50 WIB
Serunya Kader Perindo Kota Semarang Berlomba Lagu Nasional
Serunya Kader Perindo Kota Semarang Berlomba Lagu Nasional
A A A
SEMARANG - Ratusan kader Partai Perindo mengikuti lomba menyanyikan lagu nasional untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI). Lomba yang digelar di halaman kantor DPD Partai Perindo Kota Semarang itu disambut antusias warga sekitar yang turut menyaksikan.

"Ada 17 peserta yang ikut dalam perlombaan ini. Mereka berasal dari 16 DPC di Kota Semarang. Masing-masing DPC bisa mengirimkan lebih dari satu peserta. Nah peserta ini merupakan tim yang terdiri dari 6-10 orang," ujar Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono, Minggu (20/8/2017).

Dia menambahkan, tiap peserta diharuskan menyanyikan empat lagu yang terdiri tiga lagu wajib dan satu bebas. Meski demikian, pada setiap penampilan peserta tak dibatasi waktu hingga lagu yang dibawakan selesai. Tak jarang, pada saat lagu bebas kader ikut maju ke depan panggung untuk berjoget bersama.

"Lagu wajib antara lain Mars Perindo, lagu nasional, dan lagu berjudul Pemimpin Sejati ciptaan kader Perindo juga. Sementara untuk lagu bebas terserah pada peserta ingin dangdut atau rock juga boleh," kata Beny didampingi Ketua DPW Rescue Perindo Jateng, Mochsin Anwar.

Lomba itu memperebutkan hadiah dengan total mencapai Rp15 juta. Meski perlombaan antarkader Partai Perindo, namun dewan juri dilakukan tiga praktisi musik profesional. Ketiga juri tersebut di antaranya Langgeng dan Hilda dari Salatiga ditambah seorang juri yang juga manajer kelompok band Ninuk asal Kudus.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)