Road Tour CSR MNC Group & Lotte Mart Disambut Antusias Warga Bandung

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 20:05 WIB
Road Tour CSR MNC Group & Lotte Mart Disambut Antusias Warga Bandung
Road Tour CSR MNC Group & Lotte Mart Disambut Antusias Warga Bandung
A A A
BANDUNG - Kegiatan Road Tour CSR MNC Group & Lotte Mart "Untukmu Pahlawan Kami Hadir" di Bandung Festival Citylink, Sabtu (19/8/2017), disambut antusias warga. Sebanyak 1.000 paket sembako dan sandang disiapkan dalam kegiatan ini untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

Store GM Bandung Festival Citylink Pratomo Bernianto mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-72 Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kerja sama MNC Group dengan Lotte Mart Indonesia, Kemensos, TNI AD, The Street Store, Outlet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

"Kegiatan di Bandung ini adalah yang ketiga setelah Jakarta dan Tangerang. Ternyata antusiasme dari masyarakat sangat luar biasa," tuturnya saat ditemui di sela kegiatan.

Dia mengatakan, total ada 6.000 paket sembako senilai Rp150.000 untuk dibagikan di enam kota. Sasarannya adalah para veteran, lansia, kaum duafa, yatim piatu, anak telantar, dan keluarga yang ekonominya kurang mampu. Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan pihak RT, RW, kelurahan, dan kecamatan untuk mengumpulkan warga yang akan menerima bantuan. "Setelah di Bandung ini kegiatan akan dilanjutkan di Solo, Surabaya, Sidoarjo," ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. CSR ini juga bisa membantu warga, khususnya yang berada di sekitar Lotte Mart.

Camat Bojongloa Kaler Eka Taofik Hidayat mengaku berterima kasih kepada MNC Group, Lotte Mart Indonesia, Kemensos, TNI AD, The Street Store, Outlet Dhuafa, dan Rumah Zakat, yang menggelar kegiatan ini. Dirinya memastikan bantuan yang diberikan ini akan bermanfaat bagi yang menerimanya.

"Program CSR ini sangat membantu dan bermanfaat. Untuk itu saya ucapkan terima kasih karena 90% penerimanya adalah warga Bojongloa Kaler," ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan, Broto Kurniawan (42), warga Kampung Situ Gunting, RT 01/08, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler, mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Sebab, tidak setiap bulan dirinya mendapatkan bantuan yang bisa meringankan kebutuhan keseharian keluarganya.

"Senang sekali, karena tidak setiap hari saya dapat bantuan seperti ini," kata petugas kebersihan di Kecamatan Bojongloa Kaler ini.

Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu program CSR dari MNC Group yang bekerja sama dengan Lotte Mart, Kementerian Sosial, dan Rumah Zakat dalam pembagian sembako di enam kota khususnya Pulau Jawa. Karyawan MNC Group juga berpartisipasi dalam menyumbangkan sandang layak pakai bagi yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi mereka, khususnya dalam merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-72," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6509 seconds (0.1#10.140)