Ridwan Kamil: Saya Sudah Komunikasi sampai Pak Oso

Senin, 14 Agustus 2017 - 16:46 WIB
Ridwan Kamil: Saya Sudah Komunikasi sampai Pak Oso
Ridwan Kamil: Saya Sudah Komunikasi sampai Pak Oso
A A A
BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah melakukan komunikasi politik bersama Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Wali Kota Bandung yang biasa disapa Emil ini membantah, jika dirinya dinilai lemah dalam melakukan komunikasi politik bersama partai lain dalam mengadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

"Hanura, saya sudah melakukan komunikasi sampai ke Pak Oso. Tidak hanya di level Jabar saja," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Otista, Senin(14/8/2017).

Terkait, wacana akan disandingkan dengan Aceng Fikri di Pilgub Jabar, Emil mengatakan, tidak mempermasalahkan siapa pendampingnya nanti. Namun, kata dia, keputusan pasangan nanti akan ditentukan pada koalisi partai.

"Kalau Hanura bisa meyakinkan PPP dan PKB, jika kader Hanura yang diusulkan jadi, ya silakan saja. Tapi, kalau Hanura bergabung dengan NasDem kursinya baru 8. Tetap membutuhkan koalisi dengan parpol lain," ujar dia.

Emil menyebutkan, dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018, komunikasi politik tidak hanya dengan Hanura. Menurut dia, komunikasi terus dibangun bersama parpol lain, seperti PPP, PKB, termasuk PDIP.

"Jadi, proses didukung atau tidak dalam politik itu sudah biasa. Sebagai objek di politiknya, kami tidak pernah menutup diri dengan partainya. Tinggal kita cari saja partai lain yang mungkin bisa sepaham, memiliki visi dan misi yang sama," katanya.

Sebelumnya, DPD Partai Hanura Jawa Barat mengkritisi Ridwan Kamil yang dinilai lemah dalam berkomunikasi politik. Akibatnya, Hanura memilih berpikir ulang mengusung Ridwan Kamil ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

"Apakah Ridwan Kamil pernah silaturahmi ke kantor kami? Atau ke partai DPD lainnya? Itu sangat kita catat. Kan kita mau bangun kerja sama politik, harusnya ada komunikasi politik yang baik juga," ungkap Ketua Tim Pemenangan Pilkada Partai (TPPP) DPD Hanura Jabar Boedi Hermansyah di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6499 seconds (0.1#10.140)
pixels