Menebak Siapa Calon Pendamping Dedi Mulyadi dari PDIP

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 15:09 WIB
Menebak Siapa Calon...
Menebak Siapa Calon Pendamping Dedi Mulyadi dari PDIP
A A A
BANDUNG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah memiliki empat bakal calon gubernur berdasarkan hasil pendaftaran beberapa waktu lalu. Tiga di antaranya mendaftar ke PDIP Jawa Barat, yaitu Abdy Yuhana, Sutrisno (Bupati Majalengka), dan Puti Guntur Soekarno. Mereka merupakan kader PDIP.

Satu orang lagi yaitu Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa mendaftar langsung ke DPP PDIP. Saat ini PDIP sudah merapat dengan Partai Golkar. Hal itu cukup mengejutkan mengingat sebelumnya kedua partai itu tidak pernah dikait-kaitkan.

Lalu, bagaimana nasib mereka yang sudah mendaftar menjadi bakal calon gubernur tersebut? Peluang mereka belum tertutup untuk diusung PDIP. Sebab, hingga kini belum ada keputusan resmi yang dikeluarkan DPP PDIP soal siapa yang akan diusung.

Adapun soal komposisi, besar kemungkinan Dedi Mulyadi akan diusung sebagai calon gubernur. Sedangkan kader PDIP akan diposisikan sebagai calon wakil gubernur mendampingi Dedi. Apalagi, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sudah memberi sinyal partainya tidak masalah jika kadernya jadi cawagub.

Disinggung soal siapa yang akan menjadi pendamping Dedi, Sekjen DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana mengaku tidak bisa memprediksi. Sebab, keputusan terkait hal itu diserahkan sepenuhnya pada kewenangan DPP PDIP.

"Untuk pilgub, semua domainnya DPP. Nanti itu dinamis. Yang jelas semua tahapan (penjaringan) sudah kita lakukan dan diserahkan ke DPP. Kita tinggal tunggu keputusan DPP," kata Abdy, Jumat (11/8/2017).

Soal kemungkinan komposisi cagub-cawagub, Abdy juga menegaskan itu ranah DPP. Sehingga, nanti DPP Golkar dan PDIP yang akan menentukannya. "Untuk menentukan posisi cagub dan wagub tetap akan diserahkan ke DPP," ucap Abdy.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)