Rumah Sakit Aro Pekalongan Terbakar, Puluhan Pasien Panik

Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:13 WIB
Rumah Sakit Aro Pekalongan Terbakar, Puluhan Pasien Panik
Rumah Sakit Aro Pekalongan Terbakar, Puluhan Pasien Panik
A A A
PEKALONGAN - Rumah Sakit Aro di Pekalongan, Jawa Tengah, terbakar, Kamis (10/8/2017) pukul 07.00 WIB. Puluhan pasien yang sedang dirawat dan keluarganya panik berhamburan keluar gedung.

Berdasarkan pantauan MNC Media, keluarga pasien mendorong tempat tidur dan membawa berbagai barang. Sejumlah paramedis juga mengevakuasi pasien yang ada di seluruh ruangan rumah sakit. Mereka ditempatkan di ruang terbuka, selasar, dan area aman.

Kepanikan pasien dan para petugas medis ini karena kebakaran yang terjadi di ruang pantry lantai 3 RS yang berada di tepi jalan pantura atau sebelah timur Terminal Bus Pekalongan ini.

Joko, pegawai rumah sakit, menuturkan dia mengetahui ruang pantry sudah ada api. "Di dalam ada beberapa karyawan yang biasanya berjaga atau istirahat. Penyebab kebakaran belum diketahui," jelasnya.

Sejumlah pasien mengaku panik dan takut karena tiba-tiba rumah sakit terbakar dan ruangan penuh asap. "Saya hanya mendengar suara gemeretak seperti barang patah dan tiba-tiba ada peringatan kebakaran. Saya hanya bisa membawa beberapa barang dan menyelamatkan diri keluar ke tempat aman," tutur Anisah, salah seorang pasien.

Sebanyak tiga mobil pemadam dari Kota Pekalongan dikerahkan untuk memadamkan api. Jumlah kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Agus Riyanto ketika dihubungi menyebutkan penyebab kebakaran masih diselidiki. "Dari keterangan sejumlah saksi yang dimintai keterangan, kebakaran diduga akibat obat nyamuk membakar kasur di ruang istirahat pantry atau pegawai kebersihan dan bagian konsumsi," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6656 seconds (0.1#10.140)