Tiga Wisatawan Asing Terseret Arus Saat Mancing Ikan

Rabu, 09 Agustus 2017 - 20:07 WIB
Tiga Wisatawan Asing Terseret Arus Saat Mancing Ikan
Tiga Wisatawan Asing Terseret Arus Saat Mancing Ikan
A A A
KLUNGKUNG - Tiga wisatawan asing terseret arus saat memancing ikan dengan cara menembak di Pantai Atuh, Dusun Pelilit Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung.

Untungnya tiga wisatawan asal Afrika Selatan dan Denmark itu berhasil diselamatkan warga sekitar dan tim SAR Denpasar. Tiga wisatawan itu di antaranya Sean Sutton (22) asal Afrika Selatan; Daniel Anderson (21) asal Denmark; dan Devin Grey (39) asal Afrika Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga WNA tersebut melakukan aktivitas mencari ikan dengan menembak menggunakan panah. Setelah kurang lebih 1 jam melakukan aktivitasnya, ketuganya malah terseret arus sampai ke selatan.

Namun korban atas nama Sean Sutton dapat menyelamatkan diri berenang menuju tebing kemudian memanjatnya, sedangkan dua orang temannya tertinggal di TKP.

Pencarian terhadap dua orang warga itu pun mulai dilakukan sejak pukul 02.00 Wita dini hari pada Rabu (9/8/2017) oleh warga I Wayan Gunung dan I Nengah Dama bersama salah satu korban yang selamat.

Karena kondisi masih gelap kedua korban yang terdampar di tebing sebelah selatan Pantai Atuh tidak berani berenang menuju Parigi yang dipakai untuk menjemput korban.

Sekira pukul 06.00 Wita kembali dilakukan penjemputan terhadap kedua korban. Dan sekitar pukul 08.40 Wita kedua korban dapat diselamatan kemudian dibawa ke Pantai Atuh.

Sekira pukul 11.30 wita korban dibawa ke Puskesmas Nusa Penida menggunakan mobil ambulance. Kakansar Denpasar, Didi Hamzar mengatakan korban saat ini sudah dirujuk ke RS BMC Denpasar.

"Setelah dievakuasi, semua korban dirujuk ke rumah sakit yang ada di Denpasar," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)