Gelar Kongres IKAPTK, Alumni Kepamongprajaan Sumsel Pilih Ketua Baru

Selasa, 08 Agustus 2017 - 17:08 WIB
Gelar Kongres IKAPTK, Alumni Kepamongprajaan Sumsel Pilih Ketua Baru
Gelar Kongres IKAPTK, Alumni Kepamongprajaan Sumsel Pilih Ketua Baru
A A A
PALEMBANG - Ratusan alumni Kepamongprajaan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kongres di Griya Agung, Palembang, Selasa (8/8/2017).

Kongres itu digelar untuk melakukan pemilihan ketua IKAPTK Sumsel periode 2017-2020. Seluruh ketua IKAPTK dari 17 kabupaten/kota di Sumsel dan Sekjen DPN (Dewan Perwakilan Nasional) IKAPTK Syafrizal MS hadir pada kongres tersebut.

“Selain menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh alumni Kepamongprajaan, IKAPTK Sumsel akan terus komitmen memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Ketua Umum IKAPTK Sumsel, Musni Wijaya di sela pembukaan Kongres Daerah IKAPTK Sumsel di Griya Agung.

Menurut dia, IKAPTK tidak hanya menjadi perkumpulan biasa saja, tetapi harus terus menyumbang pemikiran dan inovasi untuk perkembangan di masing-masing daerah. “Dengan ketua yang terpilih dan kepengurusan periode 2017-2020 nantinya diharapkan IKAPTK terus menjadi ikatan alumni yang solid,” tuturnya.

Sementara Sekjen DPN IKAPTK Syafrizal mengaku sangat antusias dengan IKAPTK Sumsel yang dinilai sangat menjaga ikatan alumni. Wadah itu juga mengharumkan alumni Kepamongprajaan. “Harus tetap solid dan menjadi alumni Kepamongprajaan yang bersinergi serta memberikan sumbangsih untuk pemerintah daerah,” ujarnya.

Asisten I Pemprov Sumsel, Akhmad Najib mengapresiasi kegiatan kongres IKAPTK Sumsel. Kepengurusan baru nantinya diharapkan terus berbuat untuk kepentingan seluruh masyarakat. “Semoga hasil kongres nanti menghasilkan keputusan yang baik dan terus memperkuat silaturahmi antara alumni Kepamongprajaan,” ungkapnya.

Kongres IKAPTK Sumsel ini nantinya akan memilih ketua umum periode 2017-2020. Sementara hingga kemarin diketahui hanya ada calon tunggal, yakni Riki Junaidi. Ketua umum dan kepengurusan IKAPTK Sumsel periode 2017-2020 akan dilantik Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada Rabu 30 Agustus 2017 mendatang.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6475 seconds (0.1#10.140)