Bikin Hitam Air Sungai, PT TIP Diwarning Dinas Lingkungan Hidup

Senin, 07 Agustus 2017 - 19:04 WIB
Bikin Hitam Air Sungai, PT TIP Diwarning Dinas Lingkungan Hidup
Bikin Hitam Air Sungai, PT TIP Diwarning Dinas Lingkungan Hidup
A A A
MATRA - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat mengeluarkan peringatan sebanyak 13 item dugaan pelanggaran yang dilakukan PT Toscano Indah Pratama (TIP) karena mencemari Sungai Baliri. Akibat pencemaran tersebut aliran Sungai Baliri menjadi hitam dan menimbulkan bau.

Limbah hitam pekat yang terlihat terbuang di selokan belakang pabrik PT TIP diduga terbuang langsung ke Sungai Baliri dan tembus langsung ke laut. Padahal air tersebut digunakan warga sekitar untuk keperluan sehari – hari.

Asisten Direktur Operasional PT TIP Hamsah mengatakan, perusahan ini masih dalam tahap pembenahan sehingga peringatan dari Dinas Lingkungan Hidup Baru akan dibenahi.

"Sebanyak 13 item temuan Dinas Lingkungan Hidup akan segera kami benahi termasuk kolam pembuangan limbah yang permanen,” timpal Hamsah.

Namun berdasarkan pengamatan MNC Media di lapangan hingga kini belum nampak ada perubahan perbaikan kolam pembuangan limbah. Sementara 13 item temuan Dinas Lingkungan Hidup tersebut masih diabaikan oleh pihak perusahan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7738 seconds (0.1#10.140)