PDIP Sarankan Kader Golkar Bangun Komunikasi untuk Pilgub Jabar

Minggu, 06 Agustus 2017 - 17:11 WIB
PDIP Sarankan Kader...
PDIP Sarankan Kader Golkar Bangun Komunikasi untuk Pilgub Jabar
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyarankan Partai Golkar membangun komunikasi dengan pengurusnya di tingkat Jawa Barat (Jabar) untuk Pemilu Gubernur (Pilgub) 2018. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengakui, partainya sedang membangun komunikasi dengan Partai Golkar.

"Saya kemarin komunikasi dengan Pak Idrus Marham (Sekjen Golkar) memang, menyepakati untuk hari ini bertemu dan tadi saya sarankan untuk membangun komunikasi dengan DPD PDIP Jabar," kata Hasto Kristiyanto seusai menghadiri acara Akikah Putri Ketiga Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Raisa Imani, Jalan Kavling DPRD, Blok F Nomor 3, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017).‎

Dia mengakui bahwa sebenarnya partainya bisa mengusung calon kepala daerah sendiri di Pilgub Jabar 2018. "Tetapi melihat tantangan-tantangan Jabar kami melihat memerlukan kerja sama dengan yang lainnya," ungkap Hasto.

Adapun Dedi Mulyadi juga hadir dalam acara Akikah Putri Ketiga Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Raisa Imani. Sementara kader PDIP yang disiapkan maju di Pilgub Jabar di antaranya Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin, anggota Komisi X DPR Puti Guntur Soekarnoputri, dan Bupati Majalengka Sutrisno.

Hasto pun mengaku partainya tidak mengincar posisi calon gubernur di Pilgub Jabar nantinya. Walaupun, dari jumlah kursi DPRD yang dimiliki, PDIP bisa mengusung calon kepala daerah sendiri.

"Tentu kami mengincar jabatan-jabatan strategis gubernur, tapi ketika rakyat dari pemetaan politik menghendaki posisi wakil, ya kami harus siap atas apa yang dikehendaki tersebut. Artinya ketika kami mengambil keputusan tidak boleh ada jarak antara apa yang diharapkan rakyat dengan yang diputuskan oleh partai," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8316 seconds (0.1#10.140)