Disnaker Kabupaten Bandung Barat Siapkan 6.000 Lowongan Kerja

Kamis, 03 Agustus 2017 - 14:49 WIB
Disnaker Kabupaten Bandung Barat Siapkan 6.000 Lowongan Kerja
Disnaker Kabupaten Bandung Barat Siapkan 6.000 Lowongan Kerja
A A A
BANDUNG BARAT - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyiapkan 6.000 lowongan kerja dalam Job Fair yang akan digelar pada 8-10 Agustus 2017.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bandung Barat Iing Solihin mengatakan 6.000 lowongan kerja itu berasal dari 50 perusahaan di Bandung Raya. Pekerjaan yang ditawarkan mulai dari sektor manufaktur, tekstil, rumah makan, pramugari dan beberapa sektor lainnya dihadirkan. "Pada job fair kali ini ada total 6.000 lowongan kerja yang disiapkan. Semoga saja bisa dimanfaatkan oleh warga Bandung Barat," tutur Iing, Kamis (3/8/2017).

Rencananya pelaksanaan Job Fair tersebut akan dilaksanakan di Gedung Sudirman, Kompleks Pusdikpasus Batujajar. Dirinya berharap momentum Job Fair ini bisa dimanfaatkan oleh pencari kerja agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan. "Proses lamaran bisa langsung di lokasi. Syaratnya membuat lamaran, riwayat hidup, pas foto dan kartu AKI, dan itu tanpa dipungut biaya," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan Job Fair setiap tahunnya terus digelar dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan. Apalagi Pemkab Bandung Barat terus mendorong agar angka pengangguran setiap tahunnya terus menurun.

Berdasarkan data hingga kini jumlah angka pengangguran dan angkatan kerja di KBB mencapai 80.000. Bila dibagi dengan jumlah penduduk di KBB yang mencapai 1,7 juta artinya ada sekitar 4 % angka pengangguran setiap tahunnya. "Adanya Job Fair ini bisa mengurangi angka pengangguran di KBB secara signifikan setiap tahunnya," ucap Iing.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)