Fuso Hantam Trailler Paku Bumi, Dua Tewas Tiga Luka-Luka

Minggu, 30 Juli 2017 - 11:53 WIB
Fuso Hantam Trailler...
Fuso Hantam Trailler Paku Bumi, Dua Tewas Tiga Luka-Luka
A A A
PURWAKARTA - Dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka saat sebuah truk fuso Z 8485 DU menghantam trailer pengangkut paku bumi D 9015 NIN di Jalan Tol Cipularang Km 97+400 Jalur A (dari Jakarta menuju Bandung), Kampung Cotak, Desa Sadakarya, Kecamatan Darangdang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (30/7/2017).

Korban tewas masing-masing E Muhtar (36) serta Sopiyan (25), keduanya warga Kampung Bebedahan RT 01/01 Ciburuy, Garut. Sementara korban luka-luka, antara lain Handoko, warga Kebon Jeruk, Jakarta Selatan; Ujang Suhendi; dan Saefudin, berdomisili sama dengan korban tewas.

Petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Purwakarta, Aiptu Subandi mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika truk Fuso yang dikemudikan E Muhtar yang melaju dari Jakarta menuju Bandung mengangkut satu penumpang di depan dan tiga lainnya di dalam bak ini.

Truk ini melewati medan menanjak dan hendak pindah dari jalur 2 ke jalur 3. Namun di lajur yang sama terdapat trailler pengangkut paku bumi yang melaju sangat lambat. Tabrak belakang pun tak terhindari sehingga paku bumi yang diangkutnya menghantam fuso.

Akibatnya dua korban meninggal dunia seketika di lokasi kejadian, yaitu pengemudi serta salah satu penumpang Fuso itu. Sementara tiga penumpang lain yang berada di bak Fuso mengalami luka-luka.

“Semua korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin. Dugaan sementara truk fuso telah berkecepatan tinggi dan kurang antisipasi dengan kendaraan yang berada di depanya. Kasus kecelakaan ini ditangani Polres Purwakarta,” ungkap Subandi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)