Mengerikan! Bus Tabrak Warteg di Purwakarta pada Jam Makan Siang

Senin, 07 November 2022 - 20:39 WIB
loading...
Mengerikan! Bus Tabrak Warteg di Purwakarta pada Jam Makan Siang
Mengerikan, detik-detik bus AKAP berwarna hijau menabrak warteg di Purwakarta pada jam makan siang. Warga yang melintas pun kaget dan panik. Foto: CCTV
A A A
PURWAKARTA - Bus AKAP PO Warga Baru jurusan Purwakarta-Kampung Rambutan, Jakarta Timur menyeruduk warung makan dan sejumlah bangunan toko di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta , Senin (7/11/2022).

Mengerikannya, insiden itu terjadi pada saat jam makan siang. Beruntung, tidak ada laporkan korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hanya saja, insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi dari beberapa meter dari kantor Dinas Perhubungan Purwakarta itu terekam kamera CCTV dan tampak mengerikan, hingga videonya viral di media sosial.

Baca juga: Tabrakan Adu Banteng Kereta Api Babaranjang di Stasiun Rengas Lampung, 4 Orang Terluka

"Ada korban luka berat, ada korban yang luka ringan. Korban luka berat satu orang. Dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kejadianya tepat pada jam makan siang,"ungkap Dede (32) warga setempat yang mengaku ada di lokasi saat kejadian.

Para korban yang luka-luka kata dia, terdiri pelanggan warung makan dan penumpang bus.



Adapun dari rekaman CCTV yang beredar saat itu bus berwarna hijau tersebut melaju dari arah Purwakarta menuju Sadang. Setibanya di jalan menurun bus tampak hilang kendali, sebelum akhirnya menabrak sebuah warung makan dan bangunan pertokoan lain yang ada di tempat kejadian.

"Bus dari atas itu udah oleng. Kan kebetulan jam makan siang. Biasanya di warteg itu banyak yang makan. Saya kaget sekali ketika ada bus nabrak wateg itu. Kencang sekali nabraknya. Saya pikir pasti ada yang korban meninggal ini mah. Tapi Alhamdulillah gak ada,"ujarnya.

Baca juga: Sopir Ngantuk, Truk Tangki Seruduk Kendaraan Parkir dan 2 Warung di Tuban

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, Iwan Soeroso Soediro mengaku, sudah mendapat rekaman CCTV kecelakaan tersebut dan melakukan pengecekan terhadap bus yang mengalami kecelakaan di sekitar kantor dinasnya tersebut.

Saat ini kata dia, kasusnya sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Purwakarta. Namun demikian berdasarkan dugaan sementara kecelakaan itu terjadi karena rem blong.

"Hasil pemeriksaan Dishub dan Satlantas Polres Purwakarta, tidak ada indikasi pengereman yang dilakukan oleh sopir bus," ujar Iwan.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2910 seconds (11.97#12.26)