Setahun, Bapak 2 Anak Intip Mahasiswa UIN Banten Mandi dari CCTV

Sabtu, 29 Juli 2017 - 21:12 WIB
Setahun, Bapak 2 Anak...
Setahun, Bapak 2 Anak Intip Mahasiswa UIN Banten Mandi dari CCTV
A A A
SERANG - Sebanyak 15 mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyerbu Polres Serang Kota, Sabtu (29/7/2017). Mereka melaporkan kelakuan pengelola sekaligus pemilik kos putri A.

Bapak dua orang anak itu diduga dengan sengaja memasang kamera pengintai atau CCTV di dalam kamar mandi kosannya di Lingkungan Palima, Kelurahan Suka Jaya, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Salah satu mahasiswi, ES mengaku dirinya bersama ke-14 rekannya tak mengetahui ternyata aktivitasnya di dalam kamar mandi bisa dilihat melalui CCTV yang dipasang oleh pengelola sekaligus pemilik kos.

Karena curiga, salah satu penghuni kos kemudian mengecek dengan mengambil CCTV yang terpasang di plafon yang berada di sudut kamar mandi. Ternyata, ada kabel yang tersambung menuju ruko milik A yang letaknya tak jauh dari kosan sekitar 5-10 meter.

“Enggak curiga awalnya, kayak lampu aja bentuknya. Setelah dicek, ternyata kamera. Pas ditanya ke bapak kos, ngakunya itu jam tangan,” kata ES ditemui di Mapolres Serang Kota, Sabtu (29/7/2017).

Karena pemilik kos tidak mengakui perbuatannya, seluruh penghuni yang kesal dengan ulah pelaku kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Curug dilanjutkan ke Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada terduga pelaku dan pelapor.

“Yang melaporkan ada enam mahasiswa, pelaku A ini juga sudah mengakui perbuatannya tersebut. Namun, motifnya masih kami dalami. Apa tujuannya (pasang CCTV)? Sejak kapan dipasang,” ujar Kapolres.

Berdasarkan pengakuan pelaku, perbuatan yang dia lakukan sekadar iseng. CCTV tersebut sudah dia pasang sekitar satu tahun lalu. “Karena kamar mandinya dekat, pas dengar ada suara penghuni kos mandi, dia langsung nyalain monitor karena dari keterangan pelaku perbuatannya itu hanya iseng saja,” paparnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)