Kado Hari Jadi, Klaten Sabet Dua Penghargaan Nasional

Kamis, 27 Juli 2017 - 09:59 WIB
Kado Hari Jadi, Klaten Sabet Dua Penghargaan Nasional
Kado Hari Jadi, Klaten Sabet Dua Penghargaan Nasional
A A A
KLATEN - Peringatan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau (22/7/2017) lalu menjadi kado istimewa bagi Pemkab Klaten, Jawa Tengah. Kabupaten yang dipimpin Plt Bupati Klaten Sri Mulyani berhasil menerima dua penghargaan.

Kedua penghargaan itu masing-masing menjadi kabupatan layak anak tingkat nasional dan percepatan cakupan akte kelahiran anak. Penghargaan ini menjadi kado spesial di saat Pemkab Klaten memeringati hari jadi ke-213 besok (28/7/2017).

Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Yohanna Yambise kepada Plt Bupati Klaten Sri Mulyani pada malam Puncak Peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di Pekanbaru.

Sri Mulyani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang telah menetapkan Kabupaten Klaten masuk kategori layak anak tingkat Madya. Penghargagan inipun diraih sampai tiga kali berturut-turut sejak 2015 lalu.

“Ini menjadi semangat bagi Pemkab Klaten agar terus meningkatkan kinerjanya dan menaikkan peringkatnya dari tahun ke tahun,” ungkapnya.

Kepala Seksi Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Klaten Hari Suroso menambahkan, hanya lima kabupatan/kota yang menerima penghargaan yang dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut.

Kelima kabupaten/ kota tersebut adalah Pemkab Klaten, Kota Magelang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Magelang, Kabupaten Rembang.

Ketua Umum Panitia Hari Jadi Klaten, Sri Winoto mengemukakan, peringatan Hari Jadi Klaten diisi dengan upacara dengan pakaian adat jawa pada 28 Juli. Selain itu ada jombor maraton 10K, Festival Gejog Lesung, lomba lukis payung di halaman RSPD yang digelar hari ini. Kemudian 29 Juli kegiatan Klaten Lurik Carnival dilanjutkan dengan pentas kolosal Tari Gambyong pada 30 Juli mendatang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2527 seconds (0.1#10.140)