Kemenag Jabar Pastikan Seluruh Visa Jamaah Haji Rampung Pekan Ini

Rabu, 26 Juli 2017 - 19:29 WIB
Kemenag Jabar Pastikan Seluruh Visa Jamaah Haji Rampung Pekan Ini
Kemenag Jabar Pastikan Seluruh Visa Jamaah Haji Rampung Pekan Ini
A A A
BANDUNG - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat memastikan seluruh dokumen visa jamaah haji asal Jabar akan rampung pekan ini.

Kepala Seksi (Kasie) Pendaftaran dan Dokumen Haji Kemenag Kanwil Jabar Gatot Fajar Arifianto menyatakan, persiapan administrasi keberangkatan jamaah haji kloter pertama dipastikan siap tanpa kendala.

"Sudah dicek untuk dokumen paspor dan visa. Alhamdulillah sudah kita ambil semua, sekarang di Asrama Haji Bekasi," kata Gatot di Bandung, Rabu (26/7/2017).

Gatot menjelaskan, jumlah jamaah haji asal Jabar sebanyak 38.852 jamaah. Dari jumlah tersebut, sekitar 26.000 jamaah dipastikan mengantongi visa.

"Sisanya harus segera, target kami minggu ini. Mudah- mudahan beberapa hari ke depan keambil semuanya," jelasnya.

Menurut Gatot, kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji asal Jabar dijadwalkan berangkat menuju Tanah Suci, Jumat (28/7/2017) pukul 10.00 WIB dengan jumlah 404 jamaah asal Kabupaten Cianjur.

Pemberangkatan disusul kloter kedua pada hari yang sama pukul 12.00 WIB yang terdiri dari 13 jamaah dari Kabupaten Bogor, 257 jamaah dari Kota Sukabumi, dan 134 jamaah Kabupaten Cianjur.

Gatot menambahkan, selain kesiapan dokumen, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk memeriksa ulang vaksinasi para jamaah yang akan diberangkatkan.

"Kami lakukan review kepada seluruh jamaah, apakah sudah divaksin meningitis atau belum, alhamdulillah sudah semua," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)