Yuddy Lumentut dan Wulan Mokoginta Dua Paskibraka Utusan Sulut

Senin, 24 Juli 2017 - 21:08 WIB
Yuddy Lumentut dan Wulan Mokoginta Dua Paskibraka Utusan Sulut
Yuddy Lumentut dan Wulan Mokoginta Dua Paskibraka Utusan Sulut
A A A
MANADO - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya mengutus dua siswa untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Istana negara pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Satu diantaranya Jeremy Oliver Yuddy Lumentut, siswa SMA Kristen Eben Haezar Manado, setelah berhasil menjadi anggota Paskibraka Nasional tahun 2017.

Joy panggilan akrab putra pasangan Ventje Ody Lumentut dan Fransisca Kolanus itu, menyisikan calon anggota Paskibraka lainnya di Sulut.

Apalagi, persaingan untuk memperebutkan tiket ke Jakarta sangat ketat karena harus bersaing dengan putra-putri terbaik dari 15 kabupaten/kota se Sulut.

Untuk Paskibraka putri terpilih Tania Wulan Mokoginta, siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu. Keduanya, direncanakan akan bertolak ke Jakarta pada Selasa 25 Juli 2017 untuk mengikuti sejumlah agenda latihan sebelum bertugas dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Istana Negara, 17 Agustus nanti.

“Saya sudah siap untuk mengharumkan nama Sulawesi Utara dan Kota Manado khususnya, sebagai utusan Sulut untuk Paskibraka tingkat Nasional tahun 2017,” ujar Joy, usai diterima Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan, di ruang kerja Wawali, Senin (24/7/2017).

Sementara, Wawali Mor menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendukung penuh Jeremy Lumentut sebagai anggota Paskibraka Nasional utusan Sulut tahun 2017. Mengingat sebelum menjadi anggota Paskibraka Nasional, remaja kelahiran 7 September 2001 tersebut, adalah anggota Paskibraka Kota Manado.

“Sebagai pemerintah Kota Manado, saya dan Pak Walikota sangat mendukung Jeremy Lumentut menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional. Ini adalah contoh dan teladan bagi generasi muda di Kota Manado untuk terus berprestasi,” tukas Wawali Mor.

Sebelum bertemu Wawali Mor, Joy sempat audensi dengan Wali Kota Manado Vicky Lumentut di ruang kerja Wali Kota Manado pada 14 Juli lalu saat HUT Kota Manado ke 394.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)