Diduga Korsleting, Rumah Warga Salatiga Terbakar

Senin, 24 Juli 2017 - 14:38 WIB
Diduga Korsleting, Rumah Warga Salatiga Terbakar
Diduga Korsleting, Rumah Warga Salatiga Terbakar
A A A
SALATIGA - Rumah milik Suwardi (67), warga Jalan Ki Penjawi No 26, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah, terbakar, Senin (24/7/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Diduga kebakaran ini akibat jaringan kabel listrik di salah satu ruang kamar di lantai bawah mengalami korsleting.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran kali pertama diketahui oleh anak Suwardi, Lita S (36). Saat itu, dia baru pulang dari bepergian dan melihat kamar bapaknya diselimuti asap hitam pekat. Tak lama kemudian, Lita melihat kobakaran api dari dalam kamar tersebut.

Mengetahui rumahnya terbakar, Lita langsung berteriak minta tolong. Sejumlah tetangga yang mendengar teriakan Lita langsung mendatangi lokasi kejadian dan melapor ke Polsek Sidorejo.

Mendapat laporan tersebut pihak Polsek Sidorejo langsung meminta bantuan ke petugas pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung berupaya melakukan pemadaman. Selang beberapa waktu, api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Sidorejo AKP Jumaeri menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara disimpulkan kebakaran diduga akibat percikan api yang ditimbulkan dari korsleting kabel listrik. Dugaan ini berdasar pada dua alat elektronik, yakni televisi dan komputer yang terbakar.

"Yang terbakar hanya satu ruang kamar. Adapun barang yang terbakar televisi, komputer dan lemari. Namun untuk memastikan penyebab kebakaran, kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9608 seconds (0.1#10.140)