Jelang Persib vs Persija, Penjagaan Stasiun di Bandung Diperketat

Sabtu, 22 Juli 2017 - 14:19 WIB
Jelang Persib vs Persija, Penjagaan Stasiun di Bandung Diperketat
Jelang Persib vs Persija, Penjagaan Stasiun di Bandung Diperketat
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung mengamankan armada kereta dan stasiun untuk mengantisipasi kerawanan jelang pertandingan Persib melawan Persija, Sabtu (22/7/2017) ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, kemungkinan besar KA yang akan digunakan oleh suporter Persija Jakarta, Jakmania, adalah KA Serayu dan Gopar.

Karena itu, ujar Joni, Daop 2 Bandung memperketat pengawalan di kedua KA tersebut. "Jika kedapatan ada suporter yang menggunakan atribut Jakmania, kami akan memberikan dua pilihan, yakni membuang semua atribut dan mengganti dengan pakaian biasa atau diturunkan dari KA," kata Joni.

Menurut dia, Stasiun Cimekar adalah stasiun yang paling dekat dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sehingga selalu disinggahi oleh ribuan suporter tim sepak bola yang datang dan berangkat menggunakan KA

"Untuk pengamanan ini kami berkoordinasi dengan SM PAM PT KAI Daop 1 Jakarta untuk melakukan filterisasi terhadap penumpang suporter Persija yang menggunakan atribut Jakmania. Kami juga berkoordinasi dengan polsek-polsek untuk mengamankan tiap-tiap fly over, di atas Jembatan Cinangka, Gadobangkong, Cimindi, Cimahi, dan Pasirkaliki," ujar dia.

Pengamanan di Stasiun Cimekar, tutur Joni, melibatkan petugas dari Polsek Cimekar yang ditempatkan di ring 3 termasuk Stasiun Cimekar sebagai akses menuju Stadion GBLA.

"Di Stasiun Cimekar, kami menempatkan personel pengamanan 60 polisi khusus KA (Polsuska), 50 satpam, tokoh masyarakat Cimekar, dan anggota dari Polsek Cimekar Selain itu, kami juga menempatkan petugas-petugas di posko Stasiun Bandung, Kiaracondong, Gedebage, Rancaekek, dan Cicalengka.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5425 seconds (0.1#10.140)