Hati-hati Surat Panggilan Penerimaan PT KAI Palsu

Jum'at, 21 Juli 2017 - 17:10 WIB
Hati-hati Surat Panggilan Penerimaan PT KAI Palsu
Hati-hati Surat Panggilan Penerimaan PT KAI Palsu
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta masyarakat berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan penerimaan calon pegawai PT KAI. Semua proses penerimaan pegawai dilakukan melalui website recruitment.kai.id.

Imbauan itu menindaklanjuti munculnya surat palsu (hoax) yang mengatasnamakan PT KAI. Dalam surat itu, disebutkan adanya pemanggilan terhadap 29 calon pegawai untuk mengikuti proses interview di Jakarta. Surat yang menggunakan KOP PT KAI palsu itu, disertai instruksi agar calon yang lolos berkoordinasi dengan salah satu travel agent RAM Travel.

“Surat itu hoax dan sudah beredar di Daop I. Kami sampaikan agar masyarakat hati-hati terhadap oknum-oknum penipu yang memanfaatkan moment penerimaan pegawai yang saat ini sedang lakukan PT KAI,” kata Manajer Humas Daop II Bandung Joni Martinus, Jumat (21/7/2017).

Menurut dia, proses penerimaan pegawai PT KAI tidak dipungut biaya. Sehingga, apabila ada yang menawarkan bisa memasukkan menjadi pegawai PT KAI dengan imbalan, dapat dipastikan itu adalah penipuan. PT KAI pun, mengaku tidak bekerja sama dengan travel tertentu dalam hal recruitment.

Menurut dia, semua proses rekrutmen dilakukan melalui website resmi dan media sosial PT KAI. Apabila ada panggilan test melalui surat, Joni memastikan itu adalah penipuan.

Saat ini, proses rekrutmen calon pegawai PT KAI masih berjalan. Proses penerimaan dibuka mulai 24 hingga 30 Juli 2017. Peserta yang berminat, bisa mulai melakukan registrasi per 20 Juli 2017 melalui website recruitment.kai.id.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4029 seconds (0.1#10.140)