Polsek Girimulyo Suplai Air Bersih ke Sekolah dan Warga

Jum'at, 21 Juli 2017 - 16:48 WIB
Polsek Girimulyo Suplai Air Bersih ke Sekolah dan Warga
Polsek Girimulyo Suplai Air Bersih ke Sekolah dan Warga
A A A
KULONPROGO - Polsek Girimulyo, Kulonprogo melakukan aksi sosial dengan mendistribusikan air bersih kepada warga di perbukitan Menoreh. Menggunakan mobil patrol, polisi menyuplai air bersih kepada warga, sekolah dan tempat ibadah.

"Setiap kemarau ada empat desa yang rawan kekeringan dan butuh bantuan air bersih," tutur Kapolsek Girimulyo AKP Fahrurodin.

Droping air bersih dilakukan dengan menggunakan mobil patroli milik Polsek. Mobil double cabin ini, dimanfaatkan untuk distribusi.

Caranya di bak belakang dikasih alat tendon (water torn) air untuk dibawa naik ke perbukitan. Dalam suplai perdana tersebut dilakukan di SD Jatiroto, Desa Purwosari.

Setiap harinya Polsek mentargetkan untuk mendistribusikan 2.200 liter kepada warga. Baik untuk kebutuhan rumah tangga, tempat iabdah maupun di sejumlah sekolah.

Kepala SD Jatiroto, Bambang Setiawan mengaku wilayahnya masuk dalam daerah yang sulit air ketika musim kemarau. Debit air di sumur dan mata air mulai berkurang.

Akibatnya sumur sedalam 17 meter debitnya menyusut drastic. "Bantuan ini sangat membantu kebutuhan MCK siswa," tutur Bambang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6884 seconds (0.1#10.140)
pixels