Korban Hendak Bawa Bahan Peledak Milik Paskhas TNI AU Untuk Cari Ikan

Kamis, 20 Juli 2017 - 19:41 WIB
Korban Hendak Bawa Bahan Peledak Milik Paskhas TNI AU Untuk Cari Ikan
Korban Hendak Bawa Bahan Peledak Milik Paskhas TNI AU Untuk Cari Ikan
A A A
PEKANBARU - Pihak TNI AU dari Satuan Pasukan Khas (Paskhas) menyatakan, korban mengambil bahan peledak jenis TNT dari lokasi sekitar latihan perang. Korban tewas atas nama Wanda (30) yang dalam berita sebelumnya disebut Swanda, berencana membawa bahan peledak eksplosif itu untuk mencari ikan. (Baca juga:Selain Satu Korban Tewas, Lima Warga Terluka di Sekitar Lokasi Latihan Paskhas)

Hal itu diungkap Wakil Komandan Korpaskhas, Marsekal Pertama Yudhi Busthami saat menggelar jumpa pers di Rambah Samo Kabupaten Rohul, Riau, Kamis (20/7/2017).

Dia menjelaskan, warga bernama Fahri awalnya menemukan bahan peledak itu di sekitar lokasi latihan militer Paskhas. Kemudian, warga Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Samo tersebut membawa bahan peledak itu ke rumahnya.

“Sesampainya di rumah, dia pun menjelaskan temuan benda itu ke mertuanya, Ujud. Pihak orang tua yang curiga dengan benda itu meminta korban membuangnya. Namun ternyata Fahri tidak membuang dan menyimpannya di kamar,” paparnya.

Tidak lama kemudian, kelima teman Fahri datang, termasuk korban tewas, Wanda, ke rumah. Fahri pun menceritakan tentang benda temuannya. “Korban kemudian mengutak-atik benda itu dan terjadilah ledakan itu,” ucapnya.

Dia menjelaskan, keterangan saksi, Wanda meminta benda itu ke Fahri dengan alasan akan membawanya untuk mencari ikan. “Korban menolak membuang bahan peledak itu dengan alasan akan dibawa ke laut untuk mencari ikan,” tukasnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)