Pemkot Bandung Luncurkan Alquran Digital

Kamis, 20 Juli 2017 - 14:13 WIB
Pemkot Bandung Luncurkan Alquran Digital
Pemkot Bandung Luncurkan Alquran Digital
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung meluncurkan alquran digital, Kamis(20/7/2017). Masjid pertama yang mendapatkan aplikasi alquran digital ini adalah Masjid Tawakal 2 di Jalan Karasak, Kecamatan Astana Anyar.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, teknologi zaman sekarang terus berubah. Perubahan teknologi tersebut harus bisa diikuti masyarakat dengan perkembangan zaman.

Menurut dia, salah satu perkembangan teknologi terjadi pada hal keagamaan yakni munculnya alquran digital. "Quran digital membantu kita untuk mempermudah cara membaca dan memahami alquran," kata Ridwan Kamil saat peluncuran alquran digital di Masjid Tawakal 2, Kamis (20/7/2017).

Dia menyebutkan, saat ini ada sepuluh masjid yang akan mendapatkan fasilitas alquran digital. Aplikasi ini akan dibagikan di enam masjid di Kota Bandung, dua masjid di Kabupaten Bandung, dan dua masjid di Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, dengan adanya program Pemkot Bandung "Magrib Mengaji" aplikasi alquran digital akan semakin mudah.

"Jadi kita bisa membacanya lebih paham, ada artinya dan lantunan seperti apa. Sehingga kita bisa mengikuti sesuai arahan. Selain itu kita bisa mengakses video sejarah Islam, foto-foto dan cara berdakwah," ujarnya.

Ridwan Kamil berharap, dakwah Islam bisa lebih cepat dikembangkan, sehingga dunia digital ini khususnya di Kota Bandung bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Jadi kalau sekarang media dakwahnya pindah ke gadget itu menjadi sebuah konsep masa kini yang baik, sehingga dakwah menjadi relevan." tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)