Ridwan Kamil Motivasi para Siswa Pemenang Olimpiade Sains Nasional Asal Bandung

Rabu, 19 Juli 2017 - 20:39 WIB
Ridwan Kamil Motivasi para Siswa Pemenang Olimpiade Sains Nasional Asal Bandung
Ridwan Kamil Motivasi para Siswa Pemenang Olimpiade Sains Nasional Asal Bandung
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak makan siang sejumlah siswa pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) asal Kota Bandung di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Rabu (19/7/2017).

Undangan tersebut sebagai apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kepada para pemenang yang telah berhasil meraih hasil terbaik dalam OSN se-Jawa Barat yang di antaranya ada berasal dari Kota Bandung.

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil menyampaikan apresiasi kepada para pemenang OSN. Dia juga memberikan motivasi kepara para siswa agar terus meningkatkan prestasinya.

“Saya senang dengan prestasi yang adik-adik raih, namun ingat untuk terus belajar karena ilmu itu harus terus ditambah. Jangan sampai berhenti dan malas-malasan saat sudah meraih sebuah penghargaan,” kata Emil.

Dia mengatakan, untuk meraih kesuksesan butuh kerja keras yang tinggi. Tidak ada kesuksesan seseorang yang diraih dengan usaha yang biasa. “Lihat orang-orang sukses di luar sana, mereka melakukan usaha yang keras, melakukan hal yang lebih dari orang lain. Jika orang kebanyakan melakukan dua usaha, kita harus melakukan empat usaha, bahkan lebih untuk hasil yang maksimal,” ungkap Emil.

Emil mengingatkan, setiap manusia punya musuh dalam hidupnya. Musuh terbesar adalah diri sendiri. Para siswa diajak bisa mengalahkan musuh dalam diri yang dapat menghambat kesuksesan. “Sifat malas yang ada dalam diri kita, sifat pantang menyerah yang ada di dalam diri kita, dan sifat yang sering meremehkan orang lain. Semua itu harus kita lawan,” imbuhnya.

Dia juga berharap, prestasi yang saat ini dirah bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Selamat untuk adik-adik yang berprestasi, Orang tua kalian pasti bangga. Pertahankan prestasinya karena orang yang berhasil adalah yang terus belajar. Jangan pernah puas dan tingkatkan,” ungkap dia.

Sementara itu, Dandim 0618/BS Kota Bandung Kolonel Inf Sugiyono menambahkan, hasil yang didapat para siswa merupakan kerja keras bersama mulai dari siswa, orang tua dan guru. Siswa belajar dengan rajin, serta orang tua yang dengan sabar dan semangat memberikan bimbingan dan pengarahan. Begitu juha guru yang mendidik para siwa di sekolah.

“Maka dari itu, jangan ada niat adik-adik untuk membangkang ataupun melawan orang tua dan guru karena mereka yang memiliki andil besar dalam kesuksesan kita semua,” paparnya.

Para pemenang OSN yang menghadiri undangan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil di antaranya Farel Ahmad Azikri dari SD Karang Pamulang Kota Bandung, peraih emas, Darren Yujin D dari SD Taruna Bangsa Bogor meraih perak, Raynor Yudha Akbar dari SD Sukadamai 3 Bogor mendapatkan perak, dan M Ilham Nazril dari SDN 1 Nagarawangi Tasikmalaya yang meraih perunggu.

Selanjutnya, Nathan Raphael Martha Nainggolan dari SD Global Prestasi Bekasi dengan raihan perunggu, M Ilham Dari SD Ummul Quro Bogor dengan raihan perak, Fathan Mubina dari SD At-Taufik Bogor dengan raihan perunggu dan Jonathan dari SD Santa Maria Cirebon yang juga meraih perunggu.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6272 seconds (0.1#10.140)