Mortir Peninggalan Jepang Disimpan di Kandang Sapi

Minggu, 16 Juli 2017 - 15:59 WIB
Mortir Peninggalan Jepang Disimpan di Kandang Sapi
Mortir Peninggalan Jepang Disimpan di Kandang Sapi
A A A
SERANG - Warga Kampung Cibeka, Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang digegerkan penemuan mortir peninggalan Jepang saat perang dunia ke II. Mortir tersebut berukuran tinggi sekira 60 centimeter dengan diameter 20 centimeter itu ditemukan pertama kali oleh petani Jahidi.

Saat pertama kali ditemukan pada hari Rabu 12 Juli 2017 lalu Jahidi tak mengetahui kalau yang ditemukan adalah mortir aktif.

"Tadinya mau dikiloin. Terus saya taruh dulu di kandang sapi belakang rumah. Saya ngeri takut apa apa gitu," kata Jahidi, Minggu (16/7/2017).

Sementara itu, Kapolsek Waringinkurung AKP Mulyadi mengatakan, pihaknya tadi pagi mendapatkan laporan bahwa ada seorang warga menemukan mortir yang diperkirakan peninggalan jaman Jepang.

"Kita dapat laporan dari warga. Kita tindaklanjuti dengan melaporkan ke Jibom (Penjinak Bom) Polda Banten dan langsung dievakuasi dibawa ke Mako Brimob Polda Banten,” kata Kapolsek.

Mendapatkan laporan tersebut, tim penjinak bom langsung menuju lokasi untuk mengamankan mortil yang masih aktif itu ke Mako Brimob Polda Banten untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6332 seconds (0.1#10.140)