BNN Tembak Mati Bandar Narkoba di Sergai dan Pembawa Sabu dari Malaysia

Sabtu, 15 Juli 2017 - 17:23 WIB
BNN Tembak Mati Bandar Narkoba di Sergai dan Pembawa Sabu dari Malaysia
BNN Tembak Mati Bandar Narkoba di Sergai dan Pembawa Sabu dari Malaysia
A A A
PERBAUNGAN - Dua dari sembilan tersangka yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama 50 kg sabu di Kota Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sabtu (15/7/2017) pukul 06.30 WIB, terpaksa ditembak mati karena mencoba melakukan perlawanan dan melarikan diri.

Kedua tersangka yakni, bandar narkotika, bernama Bambang dan Panjul alias Boy yang akan membawa sabu dari Malaysia. Petugas sebelumnya mengamankan kedua tersangka di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Perbaungan Kota, Sergai Walk, Kabupaten Sergai.

Berdasarkan keterangan Direktur Penindakan BNN, Brigjen Pol Irwanto, penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di daerah Pantai Cermin Perbaungan telah terjadi transaksi narkotika. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan berlanjut di areal parkir SPBU Pasar Bengkel Dusun 4 Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. Di lokasi ini, petugas berhasil diamankan tiga pelaku dan sabu seberat 44 kg.

Dari keterangan tiga pelaku tersebut, dilakukan pengembangan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Perbaungan Kota, Sergai Walk, Kabupaten Sergai. Petugas berhasil menangkap kembali enam pelaku lainnya dan mengamankan barang bukti 4 kg sabu.

Selain Bambang dan dan Panjul alias Boy, tersangka lainnya adalah oknum polisi berinisial Aiptu Sh yag menjadi pengendali peredaran sabu di lapangan. Enam tersangka lainnya para kurir sabu, yakni Rovvi, Untung, Samsul Bahri, Saidul Saragih, Heri Agus Marzuki, dan Edy Syahputra Sirait.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)