Unnes Akan Sanksi Mahasiswanya jika Terbukti Menjadi Joki

Rabu, 12 Juli 2017 - 18:37 WIB
Unnes Akan Sanksi Mahasiswanya...
Unnes Akan Sanksi Mahasiswanya jika Terbukti Menjadi Joki
A A A
SEMARANG - Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Fathur Rokhman mengaku belum menerima informasi terkait dengan adanya salah satu mahasiswanya yang tertangkap menjadi joki ujian masuk di Unissula.

Hal itu diungkapkan saat dikonfirmasi terkait ditangkapnya Setu Abdul Hadi (24), yang mengaku sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Fakultas MIPA Jurusan IPA, oleh petugas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang, karena terbukti menjadi joki ujian masuk Fakultas Kedokteran, Rabu (12/7/2017).

Karena itu, Rektor Unnes akan mengecek kebenaran apakah pelaku memang mahasiswa Unnes atau hanya mengaku-aku. Jika memang diketahui pelaku adalah mahasiswa Unnes, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas bahkan sampai pemecatan sebagai mahasiswa alias drop out (DO).

"Kalau memang tersangkut masalah pidana maka pasti akan ada tindakan tegas kepada yang bersangkutan," katanya.

Dia menambahkan, tindakan tegas tidak hanya akan dilakukan kepada mahasiswa yang tersangkut masalah pidana, namun juga pada mahasiswa lain yang terbukti melakukan tindakan-tindakan yang bisa mencoreng nama baik universitas.

"Contoh plagiasi misalnya yang dilakukan oleh mahasiswa Unnes dan terbukti, akan langsung dicabut gelarnya. Sementara kasus narkoba dan radikalisme akan diserahkan ke polisi guna diusut kasus pelanggaran hukum pidana, termasuk kasus pidana lainnya." (Baca Juga: Jadi Joki Ujian Masuk Kedokteran, Mahasiswa Unnes Diamankan di Unissula(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)