Ini Tampang Joki CPNS Kejaksaan yang Kepergok Akibat Tak Miliki Kecocokan Wajah

Selasa, 14 November 2023 - 07:04 WIB
loading...
Ini Tampang Joki CPNS Kejaksaan yang Kepergok Akibat Tak Miliki Kecocokan Wajah
Kejati Lampung mengamankan seorang perempuan yang diduga jadi joki saat Tes SKD CPNS Kejaksaan 2023 berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT). Foto/Dok.Kejati Lampung
A A A
BANDARLAMPUNG - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung mengamankan seorang perempuan yang diduga jadi joki saat pelaksanaan Tes SKD CPNS Kejaksaan 2023 berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT).

Tes CAT tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Achava Join Jalan Pramuka, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, Senin (13/11/2023).


Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Lampung Ricky Ramadhan membenarkan adanya peristiwa penangkapan joki tersebut.

Joki cantik ini terungkap saat Tim PAM SDO Intelijen Kejati Lampung bersama panitia pengawas tes menemukan kejanggalan pada salah seorang peserta.



"Jadi saat peserta tersebut akan melakukan registrasi pengambilan PIN, pada aplikasi ditemukan terjadi ketidakcocokan wajah asli dengan foto pada data aplikasi," ujar Ricky, Senin (13/11/2023) malam.

Ricky mengungkapkan, pelaku joki yang merupakan wanita berinisial RT (20) itu diamankan oleh Tim PAM SDO Intelijen Kejati Lampung di lokasi sekitar pelaksanaan tes pada pukul 15.00 WIB.



Terungkapnya kasus ini berawal saat joki tersebut datang dengan memakai pakaian hitam putih layaknya peserta dengan membawa nomor peserta ujian dan KTP.

Namun ketika memasuki meja registrasi dan dilakukan pemeriksaan wajah serta indentitas, wajahnya tidak dapat terdeteksi oleh aplikasi registrasi, maka panitia menyarankan untuk menunggu terlebih dahulu di kursi peserta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)