Sehari Jelang Pengumuman, Situs PPDB Online Kota Bandung Tidak Bisa Diakses

Senin, 10 Juli 2017 - 17:13 WIB
Sehari Jelang Pengumuman, Situs PPDB Online Kota Bandung Tidak Bisa Diakses
Sehari Jelang Pengumuman, Situs PPDB Online Kota Bandung Tidak Bisa Diakses
A A A
BANDUNG - Klaim Wali Kota Bandung terhadap persoalan teknis situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online berlangsung lancar, ternyata berbeda dengan kondisi di lapangan. Sejumlah orang tua yang mendaftarkan anaknya di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekola Menengah Pertama (SMP) mulai cemas.

Pasalnya, sehari jelang pengumuman PPDB Online tingkat SD dan SMP di Kota Bandung, situs www.ppdb.bandung.go.id. tidak bisa diakses. Berdasarkan pengamatan, laman situs www.ppdb.bandung.go.id. tidak bisa memunculkan urutan daftar nama siswa yang telah mendaftarkan diri di sekolah pilihan. Kondisi tersebut mulai susah diakses sejak Sabtu 8 Juli 2017.

Orangtua siswa, Sofie Safiena mengaku, cemas dengan kondisi situs www.ppdb.bandung.go.id yang sulit diakses. Bahkan, pada Senin (10/7/2017) pagi dia sempat mencoba membuka kembali situs tersebut namun hasilnya masih sama. “Pada hari Minggu 9 Juli 2017 sore, masih bisa terbuka. Tapi itu juga hanya beberapa menit saja. Saat halaman di-refresh, kembali lagi, situsnya tidak bisa dibuka,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklaim tidak ada kendala teknis terkait persoalan PPDB online. Dia mengaku, hanya ada masalah sedikit yang terjadi pada jaringan providernya.

“Secara keseluruhan semuanya berjalan aman dan lancar. Memang ada keterlambatan 10 menit saat upload hingga muncul di layar. Tapi, ini jangan dicurigai sebagai sesuatu ya,” ujarnya di Pendopo Kota Bandung, Senin (10/7/2017).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7489 seconds (0.1#10.140)
pixels