Pelaku Teror ORI DIY Diduga Tiga Orang

Senin, 10 Juli 2017 - 14:08 WIB
Pelaku Teror ORI DIY...
Pelaku Teror ORI DIY Diduga Tiga Orang
A A A
YOGYAKARTA - Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV yang dilakukan Polda DIY, diduga kuat pelaku teror terhadap Kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan DIY berjumlah tiga orang. Hingga saat ini, polisi terus mengumpulkan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut.

Ketua O‎RI Perwakilan DIY Budhi Masthuri mengatakan, pihaknya bersama Polda DIY sudah berhasil melihat secara langsung rekaman CCTV saat kejadian pelemparan. Dari hasil rekaman diketahui ada tiga orang berboncengan sebuah kendaraan jenis matic yang melintas dari perempatan Jetis, Yogyakarta.

Kem‎udian, ketiga orang balik kanan setelah melintas di Kantor ORI. "Mereka balik dan berhenti di bawah plang nama ORI, dua orang turun dan langsung melempar dengan batu," ungkapnya kepada wartawan, Senin (10/7/2017).

Dia menjelaskan, setelah melakukan pelemparan, keduanya kembali membonceng dan melarikan kendaraan kembali ke arah perempatan Jetis. "Semua memakai helm dan ciri-ciri sudah dipegang polisi," katanya.

Hingga saat ini, pihaknya belum bisa memastikan alasan ketiga pelaku melakukan pelemparan. Kendati demikian, melihat cara melakukan pelemparan, terlihat unsur kesengajaan yang dilakukan. "Mereka melintas dari timur, kemudian mengerem dan balik kanan. Sesampai di depan kantor langsung melempar."

Kapolsek Tegalrejo Kompol Herlambang mengungkapkan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman rekaman CCTV tersebut. Selain memeriksa CCTV di Kantor ORI, pihaknya juga memeriksa beberapa CCTV lainnya seperti di SMK 3, Yogyakarta, dan CCTV yang terpasang di sekitar Kantor ORI‎. "Kita masih selidiki kasus ini," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2376 seconds (0.1#10.140)