Pencuri Gasak 25 Barang Senilai Ratusan Juta di Kantor Biro iNews TV

Minggu, 09 Juli 2017 - 00:35 WIB
Pencuri Gasak 25 Barang Senilai Ratusan Juta di Kantor Biro iNews TV
Pencuri Gasak 25 Barang Senilai Ratusan Juta di Kantor Biro iNews TV
A A A
JAYAPURA - Sejumlah kawanan pencuri menggasak beberapa barang di Kantor Biro iNews TV Jayapura. Kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 09.00 WIT, oleh seorang karyawan INews TV yang hendak membuka kantor dan melakukan pembersihan.

Herawati, Kepala biro iNews TV Jayapura mengatakan, pencuri berhasil masuk lewat jendela di lantai 2 gedung tersebut.

"Jadi security pas masuk dan mau bersihkan kantor, melihat jendela dilantai 2 rusak. Diperkirakan kawanan pencuri menggunakan kayu balok untuk mencungkil jendela dan pintu Kantor," ungkapnya, Sabtu (8/7/2017) sore.

Selanjutnya, pencuri yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang tersebut berhasil menggasak 25 item barang kantor milik iNews TV Jayapura.

"Hasil olah TKP kepolisian, pencuri diperkirakan ada 3 orang, dan mereka mencuri barang -barang kantor, dari laptop hingga kabel MCR," paparnya.

Diakuinya, pada Jumat hingga Sabtu dini hari, Jayapura sedang diguyur hujan, sehingga, karyawan yang biasanya ramai di kantor, menjadi sepi, karena seluruhnya pulang. "Biasanya rame di kantor, tapi karena hujan deras teman-teman pada pulang semua," katanya.

Barang-barang yang digasak kawan pencuri meliputi, 1 unit TV 36 in 1, 1 unit kamera merk panasonic AG-AC90AEN, 1 LED, Hardisk Eksternal 6 unit masing-masing dua tera, peralatan MCR, lengkap dengan kabel-kabelnya dan alat-alat lainnya, memory kamera 4 masing-masing isinya 32 GB, komputer merk lenovo 2 unit, Resiver top TV, semua alat teknisi, Kamera tangan sony 1 unit, mice video 4 unit, dan beberapa alat studio.

"Hampir mereka ambil semua, bahkan seperti copy projek baik mentah maupun yang sudah jadi dicopy dalam kaset DVD juga diambil pencuri. Hanya tersisa meja dan switcher saja, karena beratnya sekitar 70 kilogram," ungkapnya heran.

Atas hal tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Polisi masih memburu kawanan pencuri yang telah meresahkan warga Kota Jayapura ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6691 seconds (0.1#10.140)