Banyak Barang Bukti Terkait Terorisme di Kamar Perakit Bom Panci

Sabtu, 08 Juli 2017 - 21:32 WIB
Banyak Barang Bukti...
Banyak Barang Bukti Terkait Terorisme di Kamar Perakit Bom Panci
A A A
BANDUNG - Kepolisian masih melakukan penyisiran di lokasi ledakan bom panci, Kampung Kubang Beureum Nomor 35, RT 07/11, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (8/7/2017).

Penyisiran dilakukan oleh Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobda Jabar dan Inavis Polrestabes Bandung. “Penyisiran dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi bahan peledak di lokasi itu,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri kembali menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah tersangka Agus Wiguna terkait jaringan teroris atau bukan. Yang pasti, di dalam kamar kontrakan Agus ditemukan sejumlah buku-buku tentang jihad dan barang bukti lain yang terkait terorisme.

Disinggung tentang Kafe Bali, Jalan Braga, RM Celengan di Astanaanyar, dan sebuah gereja di kawasan Buahbatu, Yusri menegaskan, itu yang diakui oleh pelaku. Namun untuk memastikannya, kepolisian masih mendalaminya. “Semua masih di dalami, termasuk motif pelaku merakit bom panci itu,” tandas Yusri.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8112 seconds (0.1#10.140)