Status Guru Cabul Masih Saksi

Jum'at, 07 Juli 2017 - 14:43 WIB
Status Guru Cabul Masih Saksi
Status Guru Cabul Masih Saksi
A A A
BANTUL - Dugaan tindakan asusila yang dilakukan oknum guru di Bantul, Ponimin (54) terhadap siswanya B (16), masih terus diproses Polres Bantul. Jumat (7/7/2017), lima saksi diperiksa termasuk pelaku.

Kasatreskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Praboeo mengatakan, selain pemeriksaan saksi-saksi, pihaknya juga mengamankan pakaian korban. Dia berjanji kasus ini akan segera naik ke penyidikan. ”Kalau tadi masih kami periksa sebagai saksi. Namun, berdasarkan keterangan para saksi, besar kemungkinan segera kami naikkan ke tahap penyidikan,” ungkap Hadi kepada wartawan, Jumat (7/7).

Dia menjelaskan, dengan kasus ini, Polres Bantul masih terus mengumpulkan alat bukti. Selain keterangan saksi, juga pendapat ahli, surat, bukti petunjuk, serta keterangan terdakwa. ”Nanti setelah proses selesai, kami akan lanjutkan perkara ini. Kami tidak akan tutup-tutupi,” tuturnya.

Korban sebelumnya didampingi keluarga melaporkan kasus pencabulan yang membuatnya hamil enam bulan ini ke Polres Bantul pada 20 Juni lalu. Setelah lama tidak ada tindak lanjut, kasus ini pun diadukan ke Jogja Police Watch (JPW) untuk mengawal penyelesaian kasus tersebut, Kamis, 6 Juli 2017.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6136 seconds (0.1#10.140)