Pemudik Bermotor ke Arah Jakarta Ramai Melintas di Jalur By Pass Bandung

Sabtu, 01 Juli 2017 - 13:54 WIB
Pemudik Bermotor ke Arah Jakarta Ramai Melintas di Jalur By Pass Bandung
Pemudik Bermotor ke Arah Jakarta Ramai Melintas di Jalur By Pass Bandung
A A A
BANDUNG - Pada H+6 arus balik pemudik bermotor dari arah jalur selatan maupun tengah ke arah Jakarta di Jalan Soekarno-Hatta (By Pass) Kota Bandung terpantau ramai lancar. Berdasarkan pantauan pada Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul 13.00 WIB, ratusan pemudik bermotor melintas di jalur By Pass.

Jika dilihat dari pelat nomor, pemudik bermotor kebanyak berasal dari Jakarta, Bogor, dan sekitarnya. Jalur By Pass merupakan jalur utama pemudik bermotor, baik dari arah timur ke barat maupun sebaliknya.

"Saya bawa istri dan dua anak dari Garut. Tadi berangkat pukul 9.00 WIB. Memang melelahkan, tapi kami senang bisa mudik lebaran tahun ini," ungkap Suryadi (37), yang mengaku akan pulang ke Bogor.

Meskipun ramai, namun arus lalu lintas mulai Bundaran Cibiru hingga perbatasan Kota Cimahi itu terpantau lancar. Arus kendaraan sempat tersendat beberapa saat karena banyaknya persimpangan lampu merah di sepanjang jalur By Pass tersebut.

Dari sekian banyak pemudik bermotor, tak sedikit dari mereka yang mengarahkan sepeda motornya ke Kota Bandung. Mereka sengaja melintas wilayah Kota Bandung hanya sekadar untuk melihat kawasan Alun-alun Bandung yang dikenal sebagai ikon wisata baru Kota Bandung.

Setelah beristirahat sejenak di kawasan Alun-alun Bandung, mereka melanjutkan perjalanan melintasi Kota Cimahi, Padalarang, dan tembus sampai Cianjur, Bogor, hingga Jakarta.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)