Bus Tabrak Pembatas Jalan Tol Cipali, Dua Penumpang Terluka

Jum'at, 30 Juni 2017 - 17:48 WIB
Bus Tabrak Pembatas Jalan Tol Cipali, Dua Penumpang Terluka
Bus Tabrak Pembatas Jalan Tol Cipali, Dua Penumpang Terluka
A A A
SUBANG - Bus PO Santoso bernopol AA 1668 CA menabrak pembatas jalan dan terporosok ke parit di jalur B Km 90+400 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kampung/Desa Marengmang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (30/6/2017). Akibat kecelakaan tersebut dua penumpang, Nurwakhidah (37), dan Nabila Kartikasari (14), menderita luka ringan.

Insiden tersebut terjadi setelah bus yang dikemudikan oleh Edyy Sukoco (42), warga Kampung Klondok RT 01/11, Desa Bondowoso, Kecamatan Martoyudan, Magelang, Jawa Tengah, melaju kencang dari arah Palimanan menuju Cikopo. Namun, saat melintas di lokasi bus oleng ke kiri lalu keluar dari badan jalan.

“Selain dua penumpang luka ringan, kecelakaan ini juga menyebabkan bus rusak. Dua korban luka ringan dibawa ke RS MH Thamrin, Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis. Kerugian materi akibat kecelakaan ini diperkirakan sekitar Rp5 juta,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Kabid Humas mengemukakan, dugaan sementara kecelakaan tersebut terjadi akibat sopir bus kelelahan setelah mengemudikan kendaraan dalam jarak jauh. “Kasus ini ditangani PJR Tol Cipali di Cilameri. Kami tak henti-hentinya mengimbau pengemudi kendaraan yang mengantuk atau kelelahan untuk beristirahat dulu,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6010 seconds (0.1#10.140)